INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Lagi, pengahargaan dari pemerintah pusat kembali diraih Pemerintah Kota Kotamobagu. Kali ini pengahargaan didapat dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia atas prestasi raihan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) 2017. Penghargaan itu diserahkan dalam bentuk piagam oleh Kepala Kantor Perwakilan Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu RI, Muhdi, SE, SIP, dan diterima langsung Wakil Walikota Kota Kotamobagu Nayodo Kurniawan, SH bertempat di aula rudis Walikota Kota Kotamobagu, Rabu (31/10/2018).
Wakil Walikota Nayodo Kurniawan, SH dalam sambutanya berterima kasih kepada pemerintah pusat atas penghargaan yang diberikan. Menurutnya, penghargaan ini merupakan bagian dari motivasi bagi pemerintah dalam meningkatkan kinerja lebih khusus dalam pengelolaan keuangan daerah.
“Untuk itu saya atas nama pemerintah Kota Kotamobagu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang turut memberikan bimbingan dan saran, dalam rangka mewujudkan laporan keuangan yg baik, sehingga Pemkot Kotamobagu mendapat predikat WTP,” katanya.
Tak lupa pula juga Nayodo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara atas bimbingan dan saran atas tata kelola pemerintahan yang bersih bagi Pemkot Kotamobagu.
“Lebih khusus atas nama pemerintah kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulut Pak Olly Dondokambey, dan Wagub, Pak Steven Kandow, atas bimbingan dan saranya,” terangnya.
Lebih lanjut ia berharap, penghargaan atas predikat WTP ini terus dipertahankan dengan cara lebih meningkatkan lagi kinerja dalam mengelola keuangan daerah.”Jadikan ini sebagai motivasi bagi kita semua guna meningkagkan kinerja, dan sebagai bentuk pengabdian kita kepada daerah yang kita cintai,” harapanya
Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu RI, Muhdi, SE, SIP mengapresiasi atas kinerja Pemkot Kotamobagu atas raihan predikat WTP.
“Atas nama Ibu Menteri Sri Mulyani, kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas raihan opini WTP yang kelima kalinya. Kedepan kiranya predikat ini terus dipertahankan,” katanya.
Kegiatan tersebut turut juga dihadiri, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Kota Kotamobagu, Sekretaris Kota Adnan Masinae, serta jajaran Pemkot Kotamobagu.(irg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here