INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Kotamobagu kemabali memprogramkan bantuan Penanganan Daerah Rawan Pangan (PDRP) bagi warga kurang mampu kususnya penderita Cacat dan Lanjut usia (Lansia) di Kotamobagu.

Kepala DKP Nurachim Mokoginta melalui Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Hartono Paputungan mengatakan, program tersebut akan dijalankan di 2019 mendatang.

“Tahun depan kita rencanakan lagi program PDRP itu, sasarannya warga kurang mampu yang mederita cacat dan Lansia, bantuannya berupa Beras, Susu, Kacang Ijo dan Telur,” ungkap Hartono, Rabu, (24/10/2018).

Menurutnya, PDRP bertujuan membuka kemudahan untuk mendapatkan akses pangan itu sendiri. Program itu kata Dia, sudah berjalan dari tahun-tahun sebelumnya.

“Sudah dua tahun ini kita punya program yang namanya penanganan daerah rawan pangan. Itu bertujuan membuka kemudahan agar mereka gampang memperoleh pangan itu sendiri,” jelasnya

Lanjut Hartono, tahun ini pihaknya sudah menyalurkan bantuan PDRP kepada 100 Kepala Kelurga (KK). “Itu sudah kami salurkan beberapa waktu lalu, jumlahnya 100 KK. Tahun depan kami udahan lebih dari 100 KK atau paling minimal 100 KK,” pungkasnya.

 

Tim Infokini News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here