INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Wisata alam Hutan Kota Bonawang, Kelurahan Mongkonai Barat Kecamatan Kotamobagu Barat, hadir dengan tampilan baru. Dengan inisiatif warga setempat, Hutan kota ini mulai dipercantik dengan dibuatkan berbagai jenis dekorasi di dalam hutan yang unik dan menarik.

Kepada wartawan, Ramanda Maleteng (40), pria yang selama ini tinggal dan menjaga hutan kota ini mengaku berinisiatif membuat dekorasi tersebut, Ia mengaku, berdasarkan masukan ide dari para pangunjung yang datang setiap akhir pekan.

“Jadi ada pengunjung yang datang ke hutan kota kemudian memberikan masukan seperti ini. Karena peralatan dan bahan-bahannya ada, sehingga saya buat seperti ini,” kata Raman, sapaan akrabnya, Kamis (11/10/2018).

Menurut Raman, berkat upayanya tersebut, kini pengunjung hutan kota lebih banyak dibandingkan sebelumnya.

“Pengunjung datang untuk menikmati keasrian hutan yang teduh dan adem, juga bisa bergaya dengan kamera di dekorasi yang cukup unik. Biasanya kurang, dan sepi, tapi sekarang sudah banyak pengunjung dari dalam maupun dari luar kota. Kemarin saja ada lengunjung bule’ (Warga Negara Asing) dari Belgia, mereka datang meneliti hutan ini”, jelas Raman.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Periwisata (Disbudpar) Kotamobagu Moh. Agung Adati mengapresiasi aksi Raman tersebut.

“Saya mengapresiasi tentunya, jika ternyata seperti itu. Berarti masyarakat telah turut bekerjasama dalam mempromosikan wisata kota,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, dengan begitu lebih banyak menarik pengunjung sehingga bisa terpromosikan sebagai destinasi wisata Kotamobagu.

“Itu kan menarik, dengan panorama hutan dan sejuk ditamnah dekorasi-dekorasi tersebut lebih terlihat unik dan menarik, sehingga tidak heran sudah banyak pengunjung yang menikmati keindahan hutan tersebut. Kedepan pasti kami akan bantu,” pungkasnya.

 

Tim Infokini News 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here