Beranda Daerah Kotamobagu Sambut HUT ke-78 Republik Indonesia, Pemerintah Kota Akan Gelar Kotamobagu Idol

Sambut HUT ke-78 Republik Indonesia, Pemerintah Kota Akan Gelar Kotamobagu Idol

97
0
Koordinator Kotamobagu Idol, Bambang Ginoga

IKNews, Kotamobagu – Kota Kotamobagu semakin meriah dalam perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia dengan menggelar beragam lomba yang menarik perhatian masyarakat. Selain pertandingan sepak bola wanita dan lomba tari dana-dana, sebuah kompetisi bernama Kotamobagu Idol juga akan menjadi sorotan utama.

Kotamobagu Idol, sebuah ajang bakat menyanyi yang diadakan oleh Pemerintah Kota, akan digelar di Pasar Kuliner Kotamobagu pada Kamis, 10-11 Agustus 2023. Acara yang diadakan setelah ba’da isya ini diharapkan akan memberikan hiburan menarik bagi warga Kotamobagu.

Menurut Koordinator Kotamobagu Idol, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bambang Ginoga, kompetisi ini akan melibatkan peserta dari 33 desa dan kelurahan di seluruh Kotamobagu. Setiap desa dan kelurahan diwajibkan untuk menyiapkan dua peserta putra dan satu peserta putri sebagai wakil mereka.

Peserta-peserta akan tampil dengan membawakan tiga lagu, termasuk lagu klasik “Hari Merdeka” dan beberapa lagu nasional lainnya. Acara ini diharapkan akan membangkitkan semangat patriotisme dan perayaan Hari Kemerdekaan di kalangan masyarakat.

Bambang Ginoga juga mengajak para lurah dan sangadi dari berbagai desa dan kelurahan untuk turut serta dalam memeriahkan acara ini. Ia menjelaskan bahwa Kotamobagu Idol bukan hanya tentang perlombaan semata, tetapi juga tentang semangat perayaan dan kebersamaan dalam menyambut Hari Kemerdekaan.

“Dalam acara ini, kita tidak hanya mencari juara, tetapi juga menghidupkan semangat lomba sebagai bentuk perayaan Hari Kemerdekaan. Mari kita rayakan dengan semangat yang tinggi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bambang Ginoga berharap bahwa Kotamobagu Idol akan menjadi panggung bagi bakat-bakat terpendam dari para pemuda dan pemudi di Kota Kotamobagu. Ia berharap agar bakat-bakat yang muncul dalam ajang ini dapat berkembang dan bahkan bersaing di tingkat nasional. Sebagai inspirasi, ia menyebutkan bahwa salah satu peserta Kotamobagu Idol telah berhasil mengikuti Kontes Dangdut Indonesia (KDI), menggambarkan potensi besar yang dimiliki oleh peserta.

Dengan semangat yang membara, Kota Kotamobagu siap menggelar acara Kotamobagu Idol sebagai bagian dari perayaan Hari Kemerdekaan, serta sebagai ajang untuk menggali dan mengembangkan bakat-bakat musik yang ada di tengah masyarakat.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini