INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) milik Pemerintah Kota Kotamobagu yang berlokasi di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, dan Kelurahan Pobudnayan di Kecamatan Kotamobagu Selatan, akhirnya bisa disewa harian. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP), Imran Amon, kepada Totabuan.News, Jumat, (21/06/2019).

“Untuk yang di Gogagoman, minatnya bagus. Hanya saat ini 2 kamar dalam perbaikan karena rusak, namun terhitung full. Kalau di Pobundayan sudah 60 persen minat huni, sehingga kami berinisiatif untuk menyewakan harian, mingguan, dan bulanan tentunya,” ucap Amon.

Dijelaskannya, untuk tarif bulanan sudah disesuaikan dengan Peraturan Daerah. “Untuk tarif harian Rp60 Ribu, tapi itu paket bayar per tiga hari. Untuk tarif Mingguan, Rp175 Ribu,” jelasnya.

Menurutnya, untuk maksimalisasi, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dirut Rumah Sakit. “Untuk yang Pobudnayan kan sebenarnya, diperuntukkan pada tenaga medis. Tapi, tetap terbuka untuk umum,” ujarnya.

Rusunawa Pobundayan, lanjutnya, juga menyediakan 2 kamar khusus untuk penyandang Disabilitas. “8 kamar lainnya, khusus untuk dokter yang diperbantukan Kementrian Kesehatan. Tapi, untuk keselurahan ada 90 kamar,’ pungkasnya.

 

Ir Gilalom

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here