TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Bank Indonesia (BI) PerwakilanSulawesi Utara (Sulut) secara resmi menyerahkan bantuan mesin pengolahan Nenaskepada tiga kelompok petani (Poktan) Mongkonai bersatu, senilai Rp185 juta yangditerima langsung oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Rabu(19/12/2018).

Bank Indonesia (BI) PerwakilanSulawesi Utara (Sulut) secara resmi menyerahkan bantuan mesin pengolahan Nenaskepada tiga kelompok petani (Poktan) Mongkonai bersatu, senilai Rp185 juta yangditerima langsung oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Rabu(19/12/2018).

Pun kepada pihak BI yang memberikan bantuan ini Nayodo menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang tinggi. Ia berharap, BI juga memberikan bantuan kepada para petani lain di Kota Kotamobagu, bukan hanya sampai kepada petani Nenas.

“Atas nama pribadi dan pemerintah, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pihak BI atas diberikannya bantuan kepada tiga kelompok petani Nanas. Pemerintah juga berharap, para petani lainnya akan mendapatkan bantuan seperti ini,” ungkapnya.

Sementara itu, KepalaPerwakilan BI Sulut Gunawan mengatakan, bantuan tersebut merupakan tindak lanjut dari MoU dengan Pemkot Kotamobagu beberapa waktu lalu.

“Kami melihat komuditas Nenas di Kota Kotamobagu sangat potensial, dan produknya melimpah. Kualitasnya juga sangat baik serta lebih manis, dibandingkan nenas lainnya di daerah lain. Inilah kenapa kami memberikan bantuan alat pengolahan, dan BI berkomitmen untuk mengembangkan produk Nenas di Kota Kotamobagu,” terang Gunawan.

Gunawan juga berharap, bantuan yang diberikan pihaknya dapat menjadi pemicu bagi Pemkot Kotamobagu untuk sama-sama bersinergi mengembangkan produk ini di Kota Kotamobagu.

“Kami berharap agar pemerintah juga dapat bersinergi dengan semua pihak untuk mengembangkan Nenas maupun produk olahannya,” imbuhnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here