Kotamobagu – Potensi di sektor peternakan yang ada di Kota Kotamobagu bakal dimaksimalkan oleh pemerintah. Lebih khususnya di wilayah pengembangan peternakan bebek di daerah.

 

Seperti disampaikan, Kepala Bidang Peternakan, Dinas Pertanian Perikanan dan Peternakan Kotamobagu, Samsul Hidayat Lasena SPt, kepada awak media, seraya menyebut, untuk memacu pengembangan peternakan bebek di wilayah itu, pihaknya akan menyalurkan ribuan bibit itik ke beberapa kelompok peternak. “Ada sekira 1.500 bibit itik yang akan kita salurkan kepada 3 kelompok peternak yang ada di daerah ini,” ungkap Samsul.

Samsul menambahkan, penyaluran bibit tersebut rencananya akan dilakukan mereka pada triwulan II, tahun anggaran 2020 ini. “3 Kelompok itu tersebar di Desa Kopandakan I sebanyak 2 kelompok, dan 1 kelompok lain di Kelurahan Kotobangon Kecamatan KotamobaguTimur,”tambahnya.

Samsul berharap, bantuan tersebut bisa ikut memberdayakan serta meningkatkan sektor pengembangan peternakan di daerah itu, yang akan ikut berdampak pada kesejahteraan kelompok.(Zak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here