Beranda Daerah Kotamobagu Pemkot Kotamobagu Segera Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Lorong Agoan

Pemkot Kotamobagu Segera Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Lorong Agoan

66
0
Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemerintah Kota Kotamobagu segera menyalurkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di lorong Agoan. (Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Pemerintah Kota Kotamobagu telah mengambil tindakan cepat dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak musibah kebakaran di Lorong Agoan Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat. Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemerintah Kota Kotamobagu segera menyalurkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran.

“Bantuan kami serahkan kepada saudara kita, keluarga Jerry Sanger, warga Lorong Agoan Kelurahan Kotamobagu yang tertimpa musibah kebakaran dini hari tadi,” ujar Asrianty, yang merupakan perwakilan Pemerintah Kota Kotamobagu, setelah menyerahkan bantuan pada Jumat (6/10).

“Bantuan yang diberikan mencakup kebutuhan bahan pokok, peralatan mandi, matras, dan berbagai keperluan lainnya,”tambah Asrianty.

Menurut Asrianty, bantuan ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Daerah, khususnya Pj Wali Kota Kotamobagu Dr. Drs. Asripan Nani M.Si, terhadap masyarakat yang tertimpa musibah.

“Setiap kali terjadi bencana, salah satu cara kami mengekspresikan kepedulian terhadap warga yang terdampak adalah dengan memberikan bantuan sembako melalui BPBD dan Dinas Sosial,” ungkapnya.

Asrianty juga menambahkan bahwa Pj Wali Kota Kotamobagu segera menginstruksikan penanganan pasca kebakaran begitu mengetahui kejadian tersebut. Selain itu, OPD terkait juga diberikan instruksi untuk menangani dokumen penting yang mungkin terbakar, seperti Ijazah, KTP, dan KK.

Kebakaran yang melanda Keluarga Jerry Sanger di Lorong Agoan Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat, terjadi pada Jumat (6/10) sekitar pukul 04.00 dini hari. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, meskipun kerugian materi diperkirakan mencapai sekitar 200 juta rupiah. Pemerintah Kota Kotamobagu berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada warga yang terdampak agar mereka dapat pulih dari musibah ini dengan lebih cepat.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini