Adin Mantali

INFOKINI.NEWS,KOTAMOBAGU – Pembangunan Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kota Kotamobagu dipastikan rampung di 2019 ini. Saat ini, Pemkot Kotamobagu melalui bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) kembali menganggarkan Rp6,6 miliar untuk finishing.

“6,6 miliar untuk penyelesaian. Kita anggarkan itu di APBD 2019. Nanti di anggaran sebesar 6,6 Miliar itu akan terbagi lagi menjadi tiga item pekerjaan yakni pembenahan basement, kemudian landscape dan finishing koridor disamping kiri kanan,” kata Kepala Bagian Kesra, Adin Mantali, Jumat (11/1/2019).

Lanjutnya, penyusunan seluruh dokumen tahap awal pekerjaan penyelesaian sedang dalam proses perampungan.

“Kita saat ini sementara susun dokumen Rencana Anggaran Biaya (RAB). Kemudian kita juga sementara persiapan lelang untuk pekerjaan konsultan perencanaan dan konsultan pengawasan. Kalau rampung seluruh tahapannya dalam pekan ini, kita akan mulai lelang juga Januari ini,” terangnya.

Ia menambahkan, jika sudah seluruh proses penyelesaian sesuai dengan tahapan perencanaan, maka dapat dipastikan November mendatang MABM 100 persen rampung.

“Mudah-mudahan kalau semuanya berjalan sesuai rencana, November itu pekerjaan MRBM ini sudah selesai semuanya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here