INFOKINI.NEWS KOTAMOBAGU – Dorong kemampuan daya pengelolaan mayarakat khusus kopi dan kakao, Pemerkntah Kota (Pemkot) Kotamobagu, berencana akan datangkan Insruktur dari Pusat Penelitian Kopi dan Kakao (Puslitkoka). Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker), Sarida Mokoginta, melalui Kepala Bidang Perindustrian, Fadlun Paputungan,

”Kita akan datangkan instruktur langsung dari pusat penelitian Kopi dan Kakau (Puslitkoka) Jember, untuk melakukan pelatihan pada pelaku usaha kita,” katanya.

Menurutnya, pelatihan ini akan dilaksanakan tengah bulan September mendatang, di UD produksi Kopi mojago di Desa Bilalang. “Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan tata cara pengolahan kopi yang baik Pasca panen.

Sekarang ini Prodak Kopi sudah menjadi salah satu Icon Kota Kotamobagu, sehingga dibutuhkan juga pengetahuan agar mengetahui resep pengolahan kopi yang bermutu dan berkualitas,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan pelatihan ini, bisa membuat kopi Kotamobagu dikenal di tingkat nasional. ”Tentunya kita berharap dengan dilaksanakannya pelatihan ini, prodak Kopi Kotamobagu bisa tembus menuju akses pasar nasional, dan bisa membawa perekonomian lebih baik lagi,” tutupnya.(irg)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here