INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Sejumlah Lurah merespon baik sosialisasi pengelolaan Dana Kelurahan (Dankel) di Aula Kantor Wali Kota, Kamis (14/06/2018) lalu. “Ini untuk jadu acuan dalam pengelolaan Dankel nanti. Jadi kami merespon baik, bahkan mengikuti dan menyimak dengan saksama, agar ke depan tidak ada masalah karena tidak sesuai dengan yang seharusnya,” kata Lurah Motoboi Kecil, Suryono Daun, Jumat, (15/06/2019).

Sementara itu, Lurah Mongkonai Samsuru Potabuga mengatakan, sosialisasi pengelolaan dana kelurahaan sangatlah penting sebagai acuan pembangunan diwilayah kelurahan. “Nah, dengan adanya sosialisaai ini kan kami tidak lagi bingung dan lebih tau arah dana ini diperuntuk untuk apa dan bagaimana prosedur pengelolaannya. Sehingga ini menjadi begitu penting sebagai acuan kami untuk membangun kelurahan lewat dana ini,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, Sekertaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Sande Dodo mengatakan, tahap pertama pencairan Dana Kelurahan sudah masuk dalam Rekening Khas Umum Daerah (RKUD) dan tinggal dicairkan. “Tahap pertama sudah ada di RKUD Pemkot. Itu jumlahnya 50 persen, atau sekitar Rp 200 juta. Itu tinggal dicairkan saja,” jelasnya.

Dirinya berharap, para Lurah bisa memanfaatkan Dana Kelurahaan sesuai peruntukannya. “Dana kelurahan sudah ada peruntukannya. Nah, diharapkan para lurah dapat memanfaatkannya untuk kepentingan masyarakat yang ada di Kelurahan masing-masing,” pungkasnya.

 

Ir Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here