INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Tidak hanya saat peringatan hari besar saja, kuliner tradisional khas Mongondow, nasi bulu atau dikenal dengan Binarundak ini, kini bisa ditemui dengan mudah di Kota Kotamobagu. Kuliner yang berbahan dasar beras ketan, dicampur bernagai racikan bumbu dan santan, kemudian dibakar menggunakan bambu ini, kini bisa di temui di  Kelurahan Upai Kecamatan Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu.

Adalah Friska Mahkia Bambuena (Ika), atau yang akrab disapa Mama Nizam ini, mulai menjajakkan Binarundak.

Menurut ibu tiga anak ini, mulanya ia hanya coba-coba saja, dan mendapat respon yang baik dari konsumen, sehingga berlangsung hingga kini. “Awalnya saya dan suami membuat Binarundak, pada saat itu di rumah kami sedang dilaksanakan arisan, untuk disajikan pada tamu yang hadir. Setelah disuguhkan, menurut para tamu rasanya enak, hingga muncul ide dan gagasan, kenapa tidak dijadikan peluang bisnis saja?” katanya kepada sejumlah awak media, Senin (30/09/2019).

Sejak itu, dirinya coba mulai memasarkan Binarundak buatannya, melalui media sosial, dan pembelinya mulai meningkat. “Alhamdulillah, orderannya mulai banyak. Untuk hari ini saja, saya dan suami membuat binarundak sebanyak 30 ruas bambu, namun harus ditambah karena ada tambahan pesanan dari calon pembeli,” ujarnya.

Untuk harga jual, Friska mematok harga Rp25.000 per bambunya. “Untuk pemesanan Binarundak hanya pada hari sabtu. Namun jika ada pemesanan di luar hari tersebut, tetap pasti dilayani, dengan menghubungi nomor telepon 081346704344 atau 082187268380,” ungkapnya.

Bagi customer yang malas keluar rumah, atau yang sedang sibuk di tempat kerja, dirinya juga menyediakan jasa layanan pesan antar, jadi pelanggan tak perlu repot meninggalkan aktifitasnya dan tetap bisa menikmati Biranduk ini.

 

Ir Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here