Kotamobagu – Kopi buatan tangan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menangah (IMKM) di Desa Bilalang I Kecamatan Kotamobagu Utara, dengan branding ‘Mojago’, rupanya mulai dikenal secara nasional.

Terbukti, dalam acara Konferensi besar Gerakan Pemuda Ansor yang digelar di Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara, belum lama ini, dengan menghadirkan langsung Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, Kopi tersebut berhasil sampai di tangan Ketua Umum PP GP Ansor. “Iya, kami sengaja membawa langsung kopi ini di arena Konferensi Besar GP Ansor, dan menyerahkan langsung kopi tersebut kepada Ketua Umum PP GP Ansor, agar bisa dicicipi dan dinikmati cita rasa khas kopi ini,” ujar Santi Mokoagow, selaku owner dari Kopi Mojago.

Bahkan, selama pelaksanaan Konferensi Besar  GP Ansor berlangsung di Mercure Hotel Minahasa, tersedia stand tersendiri untuk Kopi Mojago tersebut. “Alhamdulillah, selama konferensi besar kita disediakan tempat untuk berjualan, dan banyak yang ikut merasakan cita rasa khas kopi ini selama pelaksanaan Konferensi Besar berlangsung,” tambahnya.

Untuk rasa dari kopi mojago sendiri, Santi mengatakan kalau pihaknya baru menyediakan dalam 2 rasa, yakni original dan juga jahe. “Untuk jahe memang campurannya adalah bahan jahe, sehingga akan lebih pas dan nikmat jika dikonsumsi saat cuaca dingin,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here