INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Dalam rangka menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1440 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar Pasar Murah, di Lapangan Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kamis (02/05/2019).

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Lores Binol mengatakan, Pasar murah merupakan upaya Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan Pokok warga menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.“Selain itu agar warga bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dan terjangkau,” kata Binol

Menurutnya, Pasar murah digelar Dua kali dalam setahun, yakni menjelang Puasa dan Natal. “Ini setiap tahun. Seperti biasanya, di moment hari besar keagamaan pemerintah selalu menggelar pasar murah, tentu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya

Terpisah, Plh Kasie Pengawasan Tertib niaga dan Distribusi Feriyanto Puhuh, memaparkan sejumlah bahan yang dijual di pasar murah diantaranya Gula, Beras, Tepung, Telur, Minyak Bimoli dan Mentega.

“Gula, Beras dan Tepung itu masing-masing 1.250 Kg. Sedangkan telur hanya 150 bak. Itu dijual lebih murah yaitu 50 persen dari harga biasa. Target kami 250 orang, namun ada beberap yang tidak mendapatkan telur karen stoknya yang masih kurang, namun tetap kami layani,” pungkasnya.

 

Ir Gilalom

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here