ilustrasi (f-istimewah)

INFOKINI.NEWS – Pelaksanaan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dipastikan tidak seperti seleksi CPNS dengan sistem Seleksi Komptensi Dasar (SKD). Tes bagi PPPK digantikan dengan ujian berbasis komputer (CAT) terkait manajerial, sosiokultural dan teknis. Hal tersebut dikatakan Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan, beberapa waktu lalu.

Dilansir dari detik.com, Ridwan pun memastikan, ujian CAT itu tidak akan sulit dan mudah dijawab oleh pelamar karena telah sesuai dengan praktik yang biasa dilakukan sehari-hari.

“Kisi-kisi soalnya nanti tidak akan ada SKD. Jadi abis administrasi akan ada seleksi manajerial, sosiokultural dan apalagi. Pokoknya untuk guru ya itu dites lagi tapi kan itu sudah sehari-hari ya jangan bayangkan soalnya sulit, out of the blue, nggak,” kata dia di BKN, Jakarta.

“Misalnya juga tenaga kesehatan nanti bagaimana melayani orang-orang. Jadi nggak akan ada yang gagal karena TKP atau TKD (nggak memenuhi seperti seleksi CPNS),” sambung dia.

Lebih lanjut, Ridwan menjelaskan pembukaan pendaftaran dan tahap administrasi dibuka pada 10-16 Februari 2019. Selanjutnya tahap ujian CAT dan wawancara pada 23-24 Februari 2019.

Terakhir, para pelamar yang lolos akan diumumkan pada 1 Maret di laman resmi sscasn.bkn.go.id.(*)

Sumber: detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here