Suasana Forum Lalu lintas Angkutan Kotamobagu

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Forum Lalu Lintas dan Angkutan Kotamobagu, menerima sejumlah keluhan soal kemacetan lalulintas oleh warga terhadap mobil parkir di SPBU Matali dan Cafe Kedai Bogani, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Forum Lalu Lintas dan Angkutan jalan Kotamobagu 2018, mencari jalan keluar untuk mengatasi masalah kemacetan dengan mengelar FGD di Kelurahan Mongkonai, Rabu (29/08/2018).

Ketua Forum Lalu Lintas dan Angkutan jalan, Adnan Masinae mengatakan, macet tanda kota itu maju dan berkembang. Maka harus mencari jalan keluar dan solusinya.

“Ini keluhan warga kepada Dishub. Macetnya di Kelurahan Matali yakni Cafe Kedai Bogani dan SPBU Matali. Karena banyak mobil yang parkir di sepanjang badan jalan,” kata Adnan Masinae.

Menurut Dia, pemerintah hanya meminta pihak pengelola mencari jalan keluar atau solusi, agar tidak menimbulkan kemacetan dan keluhan dari masyarakat.

Pengelola Cafe Kedai Bogani, Audry Pasambuna mengatakan, memang daya tampung parkir tidak cukup, karena banyak mobil dari pengunjung, namun itu hanya malam hari libur.

“Saat ini saya sudah berkoordinasi dengan anak-anak Karang Taruna di Kelurahan Matali, untuk mengantur posisi mobil, agar tidak macet atau mengganggu pengendara lain,” kata Audry.

Lanjut dia, dalam waktu dekat akan mencari tempat dan lokasi untuk parkir.

 

Peliput: Zackier

1 KOMENTAR

  1. Parkiran di spbu & kafe bogani cuma perlu di atur saya sering lewat disitu belum sampe macet, yg perlu diperhatikan adalah baxak pengendara roda dua di jalur itu yg sering melawan arah lalu lintas sebab di jl itu haxa satu arsh, harusxa di pertigaan batas matali sinindian di jam2 tertentu mestixa ada petugas untuk menertibkanxa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here