Bambang Ginoga

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Dua Perpustakaan di Kotamobagu yang merupakan binaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kotamobagu, menerima penghargaan dari pemerintah Provinsi Sulut.

“Perpustakaan Mogolaing mendapat juara tiga se provinsi Sulut dan Perpustakaan MAN Kotamobagu juara harapan satu tingkat Sulut,” kata Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kotamobagu Irawan Bambang Ginoga,  Selasa (9/10/2018).

Lanjut Bambang, penghargaan ini menjadi motivasi bagi perpustakaan penerima penghargaan dan yang lainnya untuk berbenah menjadi lebih baik lagi.

“Tentu untuk harapan tahun berikut ada perpustakaan di Kotamobagu yang merebut peringkat satu tingkat Sulut. Untuk itu diharapkan lebih memperbaiki administrasi untuk pembenahan yang ada di perpustakaan,” ujarnya.

Bambang mengatakan yang dinilai pada perpustakaan itu adalah gedung perpustakaan tidak bisa digabung dengan kantor lain, Buku harus lengkap semua kategori.

“Dan hal-hal lain yang dibutuhkan masyarakat. Termasuk data visual mengenai kelurahan desa, tempat wisata yang ada. Dan juga setiap buku yang ada harus mempunyai daftar buku. Itu untuk mempemudah untuk dicari,” ungkapnya.

Bambang mengharapkan peran aktif pemerintah desa kelurahan dan sekolah yang memiliki perpustakaan agar lebih meningkatkan kualitas perpustakaannya masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here