Kotamobagu – Keahlian yang dimiliki oleh Hijrah Dondo, warga Kelurahan Upai Kecamatan Kotamobagu Barat, yang terampil dalam membuat sebuah design grafis, berupa logo, maupun karikatur, atau design grafis non cetak lainnya, lewat system komputerisasi, rupanya menjadi sebuah ladang penghasilan baru baru Hijrah.

Berbekal keahlian tersebut, Hijrah yang diketahui merupakan seorang design grafis di salah satu media ternama di Bolaang Mongondow Raya tersebut, memberanikan diri, membuka sebuah usaha dengan nama Dondo Crative Design.

Menariknya, secara diam-diam, rupanya hasil karya Hijrah tersebut telah banyak digunakan oleh beberapa perusahaan, club mobil, maupun personal di wilayah Bolaang Mongondow Raya. “Awalnya, ini hanya sebuah keisengan. Dengan bekerja sebagai design grafis di salah satu media, saya lantas memperdalam cara membuat logo dan karikatur serta design lainnya,” ungkap Hijrah.

Untuk harga sendiri, Hijrah mengatakan, dirinya tidak memasang sebuah kepastian tariff. Namun, begitu, Hijrah menegaskan, soal biaya masih bisa dinegosiasikan dengan harga yang bersahabat dan mampu dijangkau oleh calon konsumennya. “Yang paling penting adalah konsumen puas dan senang dengan hasil karya saya, serta dapat digunakan mereka sebagai brandig untuk perusahaan, kelompok maupun personal,” tambahnya.

Untuk bisa mendapatkan hasil karya ijrah Dondo, dirinya mengatakan, calon konsumen bisa mendatangi usaha kecil-kecilan yang mulai dirintis olehnya di ruas jalan A.P Mokoginta Kelurahan Upai, Kecamatan Kotamobagu Utara, atau dengan menghubungi telepon seluler dan WhatsApp pribadinya di nomor 0822-9055-8783.(Zak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here