ilustrasi vaksin anjing

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Perikanan, Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Kota Kotamobagu rutin turun ke lapangan untuk melakukan vaksinasi rebies pada hawan Anjing.

Menurut Kepala Dispertanak Muljadi Suratinodjo melalui Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Veternak Sri Anggraini, ada Empat Kelurahan di Kotamobagu yang menjadi fokus dalam melakukan pencegahan rabies dengan cara vaksinasi heean anjing.

“Yakni, Kelurahan Kotamobagu, Tumobui, Gogagoman dan Kelurahan Kotamobagu,” ungkap Sri, Jumat, (26/10/2018).

Ia mengatakan, tujuan pemerintah kota Kotamobagu dalam melakukan vaksinasi hewan tersebut agar terhindar dari rabies. “Tujuannya untuk mencegah. Alhamdulillah sejauh ini belum ada yang terindikas. Makanya kita sarankan, bagi masyarakat yang mempunyai anjing agar di vaksinasi. Dan itu gratis,” ujarnya

Lanjut Sri, Vaksinasi rabies diprioritaskan terhadap anjing-anjing peliharaan, sebab hampir 90 persen penularan rabies berasal dari gigitan anjing. “Masyarakat yang memelihara hewan anjing juga perlu berhati-hati terhadap penyakit rabies ini. Sehingga perlu di koordinasikan dengan pihak kami agar dilakukan vaksinasi guna mencega penyakit rabies,” pungkasnya.

 

Tim Infokini News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here