Beranda Daerah Kotamobagu Damkar Kotamobagu Kenalkan Tugas Pemadam Kebakaran pada Anak-Anak Usia Dini

Damkar Kotamobagu Kenalkan Tugas Pemadam Kebakaran pada Anak-Anak Usia Dini

137
0
Damkar Kota Kotamobagu saat memberikan edukasi dan pengenalan mengenai tugas dan fungsi pemadam kebakaran kepada anak-anak TK Baitul Makmur. Rabu 29 Mei 2024. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kota Kotamobagu memberikan edukasi dan pengenalan mengenai tugas dan fungsi pemadam kebakaran kepada anak-anak usia dini. Kegiatan edukasi ini berlangsung pada Rabu, 29 Mei 2024, dan diikuti oleh anak-anak dari TK Baitul Makmur.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Erwin Sugeha, menjelaskan bahwa edukasi ini dilakukan seiring dengan kunjungan anak-anak TK Baitul Makmur yang ingin mengetahui lebih jauh tentang pemadam kebakaran, peralatan yang digunakan, serta tindakan yang dilakukan saat terjadi kebakaran.

“Sejak usia dini, anak-anak diberikan pemahaman mengenai apa itu pemadam kebakaran,” jelas Erwin kepada InfokiniNews dalam wawancara.

Erwin melanjutkan, dalam edukasi ini, anak-anak diajak untuk melakukan praktek bersama anggota damkar. “Kami memperkenalkan peralatan pemadam kebakaran, mengajak mereka naik mobil pemadam, dan menyiram air menggunakan selang pemadam kebakaran,” tambah Erwin.

Kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan pemahaman dasar mengenai tugas dan fungsi pemadam kebakaran kepada anak-anak sejak usia dini, sehingga mereka lebih memahami dan menghargai pekerjaan pemadam kebakaran serta mengetahui langkah-langkah dasar yang harus dilakukan jika terjadi kebakaran.

Melalui edukasi ini, Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Kotamobagu berupaya membangun kesadaran sejak dini tentang pentingnya keselamatan dan pencegahan kebakaran, sekaligus memperkenalkan profesi pemadam kebakaran kepada generasi muda.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini