Beranda Advetorial Nayodo Jadi Irup HGN dan HUT PGRI Ke 73

Nayodo Jadi Irup HGN dan HUT PGRI Ke 73

138
0

ADVERTORIAL, KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, Senin (26/11), bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2018, dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke–73.

Wakil Walikota Kotamobagu yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy menyampaikan bahwa, Tema Hari Guru Nasional Tahun 2018, adalah Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI, dimana Tema tersebut dipilih mengingat tantangan pendidikan di Abad XXI semakin berat.

“Hal ini meniscayakan peningkatan profesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas, agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman,” ujar Wakil Walikota.

Wakil Walikota juga menyampaikan bahwa, agar marilah kita menjadikan Hari Guru Nasional ini sebagai semangat untuk terus membangun peradaban Bangsa, sehingga Bangsa Indonesia menjadi Bangsa yang Berbudaya, Cerdas, Bermutu dan Berkarakter, serta mampu bersaing dalam kanca pergaulan global.

“Bangsa ini menitipkan amanah kepada Bapak dan Ibu Guru yang saya hormati untuk memelihara, mengembangkan jati diri, dan membentuk karakter generasi penerus Bangsa, agar bangsa ini menjadi Bangsa yang tangguh, Bangsa yang madiri, berdaya saing, dan penuh toleransi,” ujarnya.

Kegiatan Upacara Bendera dalam rangka HGN Tahun 2018 dan HUT PGRI ke – 73 yang dilaksanakan di Lapangan Kotamobagu tersebut, juga dihadiri perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Kotamobagu, Ongka Adnan Dibo, para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Lurah dan Sangadi, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah Kotamobagu.

 

Ir Gilalom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini