ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kota Kotamobagu dirangkaikan dengan Apal Korpri, Senin, (28/10/2019), bertempat di Lapangan Boki Hitinimbang. Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 ini bertema “Bersatu Kita Maju”.

Tema ini diambil guna menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

“Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing,” ujar Walikota.

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja iklas, dan tuntas.

“Tema Bersatu kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,” ungkap Walikota.

Turut hadir, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag bersama Anggotanya, Forkompinda, Pimpinan SKPD Kotamobagu, TNI dan Polri, ASN Kotamoabagu, serta para Pelajar.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here