ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Satu bulan DPRD Kotamobagu dikomandani oleh pimpinan sementara. Mulai Kamis (10/10/2019) hari ini, sudah dipimpin oleh tiga pimpinan defintif.Meiddy Makalalag (Mekal) sebagai Ketua DPRD, serta Syariffudin Mokodongan (SM) dan Herdy Makalalag (HK) masing-masing sebagai Wakil Ketua I dan II.Mereka bertiga diresmikan, diangkat, dan diambil sumpah janji jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu, Warsito SH, sekira pukul 16.00 Wita.

Pelantikan Mekal (PDI Perjuangan), SM (Nasdem), dan HK (Golkar) berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Utara Nomor 381 Tahun 2019 Tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kotamobagu Masa Jabatan 2019-2024.

Dengan adanya pimpinan definitif, DPRD Kotamobagu sekarang sudah bisa melaksanakan sejumlah tugas dan tanggung jawab mereka. Apalagi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) juga sudah akan ditetapkan setelah terjadi kesepakatan antar fraksi di DPRD.“Paling dekat ini agenda utama kita adalah pembahasan KUA-PPAS Tahun 2020,” kata Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag.

Pelantikan dihadiri Walikota Kotamobagu Tatong Bara, Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, Forkopimda, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, serta tamu dan undangan.

 

 

Ir Gilalom

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here