Beranda Nasional Kodim 1414/Tator Gelar Upacara Puncak HUT Ke-79 TNI

Kodim 1414/Tator Gelar Upacara Puncak HUT Ke-79 TNI

9
0
Kodim 1414/Tator menggelar upacara peringatan puncak HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Lapangan Upacara Kodim 1414/Tator, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, pada Sabtu (5/10/2024).

IKNews, TORAJA UTARA – Kodim 1414/Tator menggelar upacara peringatan puncak HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Lapangan Upacara Kodim 1414/Tator, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, pada Sabtu (5/10/2024). Upacara yang dipimpin oleh Komandan Kodim 1414/Tator Letkol Arm Bani K. Sepang tersebut mengusung tema *”TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan untuk Indonesia Maju.”*

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Letkol Arm Bani K. Sepang, para prajurit TNI diingatkan untuk selalu bekerja keras dan ikhlas dalam menjalankan tugas. Panglima menekankan pentingnya memaksimalkan kemampuan, memanfaatkan peluang, serta menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Setiap tugas yang diberikan harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, semangat gotong royong, dan sinergitas bersama komponen bangsa lainnya.

Acara peringatan ini juga diisi dengan pembagian piagam penghargaan kepada sekolah-sekolah yang memenangkan lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB) yang diselenggarakan oleh Kodim 1414/Tator. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada wartawan yang meraih juara dua dalam lomba jurnalistik pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh peserta dan tamu undangan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo, SH., S.IK., M.IK., Pabung Kodim 1414/Tator Mayor Inf B. Selfinus Tangkelangi, Kasdim 1414/Tator Mayor Inf Oberan Tandirerung, perwakilan Forkopimda Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, para perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 1414/Tator, serta Ketua Persit KCK Cabang XLI Kodim 1414/Tator, Ny. Meyske Bani K. Sepang, bersama pengurus dan anggota Persit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini