Beranda Daerah Kotamobagu Membangun Kolaborasi:Pemkot Kotamobagu Teken Nota Kesepakatan Kerjasama dengan Pemkab Bolmong

Membangun Kolaborasi:Pemkot Kotamobagu Teken Nota Kesepakatan Kerjasama dengan Pemkab Bolmong

10
0
Membangun Kolaborasi:Pemkot Kotamobagu Teken Nota Kesepakatan Kerjasama dengan Pemkab Bolmong. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, resmi menandatangani nota kesepakatan kerjasama lintas daerah dengan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pada Selasa, 24 September 2024. Acara tersebut digelar di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Abdullah Mokoginta menekankan bahwa kesepakatan ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan koordinasi, terutama dalam penanganan kebakaran di wilayah Lolayan yang sering mengalami kendala akibat jarak dan keterbatasan armada pemadam kebakaran.

“Kerjasama ini menjadi krusial, terutama dalam menghadapi tantangan kebakaran. Contohnya, ketika kebakaran terjadi di Lolayan, pemadam kebakaran dari Kabupaten Bolmong yang berlokasi di Lolak kesulitan untuk segera tiba di lokasi. Oleh karena itu, kerjasama ini diharapkan mampu mempercepat respon dan penanganan,” ujar Abdullah.

Abdullah juga menyoroti perlunya memperluas cakupan kerjasama, termasuk pengelolaan sampah, yang menjadi perhatian penting bagi kedua wilayah.

Pj Bupati Bolmong, Jusnan C. Mokoginta, menyambut positif kesepakatan tersebut dan mengapresiasi langkah sinergis ini. Ia menilai bahwa kerjasama ini bukan hanya solusi praktis, tetapi juga mencerminkan kesadaran baru akan pentingnya kolaborasi antar daerah di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Kita tahu bahwa salah satu masalah besar yang sering dihadapi oleh kabupaten dan kota di BMR adalah penanganan kebakaran. Keterbatasan armada membuat kita sering kewalahan, dan melalui kerjasama ini, kita bisa lebih cepat dan efisien dalam menanggulangi bencana kebakaran,” ungkap Jusnan.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini