Beranda Daerah Kotamobagu Bahayakan Pengendara, Pemkot Kotamobagu Himbau Masyarakat untuk Hindari Bermain Layang-layang di Jalan...

Bahayakan Pengendara, Pemkot Kotamobagu Himbau Masyarakat untuk Hindari Bermain Layang-layang di Jalan Raya

171
0
Pemkot Kotamobagu Himbau Para Pemain Layangan

IKNews, Kotamobagu – Permainan tradisional yang sering dilakukan oleh anak-anak, yaitu bermain layang-layang, telah menjadi perhatian serius di Kota Kotamobagu. Meskipun merupakan hobi yang menyenangkan, bermain layang-layang telah menjadi ancaman serius bagi pengendara motor dan keselamatan umum.

Dalam beberapa tahun terakhir, aktivitas bermain layang-layang telah berkembang pesat hingga menjadi tren viral, bahkan menghasilkan kompetisi adu layangan. Namun, masalah muncul ketika benang layangan menjadi ancaman bagi pengguna jalan raya.

Pengendara motor seringkali terjerat oleh benang layangan yang melintas di atas jalan raya, menyebabkan kecelakaan serius. Terkait hal ini, pemerintah Kota Kotamobagu telah mengeluarkan himbauan resmi kepada masyarakat.

Pemerintah Kota Kotamobagu meminta agar masyarakat menghindari bermain layang-layang di sekitar jalan raya atau area jaringan listrik. Hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan pengendara lain yang melintas di jalan raya. Masyarakat dihimbau untuk memanfaatkan area yang lebih aman, seperti lapangan terbuka, guna menjaga keselamatan diri dan orang lain.

Disisi lain, Keluhan dari warga juga semakin meningkat terkait bahaya yang ditimbulkan oleh bermain layang-layang di jalan raya. Seperti diungkapkan salah satu warga kotamobagu Ipdal Paputungan, menurutnya benang layangan yang terbang rendah dapat membahayakan pengendara sepeda motor, dan seringkali terjadi kejar-kejaran berebutan layangan yang putus saat diadu. Beberapa kasus pengendara motor terjerat oleh benang layangan sudah terjadi di Kotamobagu.

“Saya berharap dengan adanya himbauan dari pemerintah kotamobagu, kerja sama antara pemerintah dan masyarakat, seperti aktivitas bermain layang-layang dapat tetap menjadi hobi yang aman dan menyenangkan tanpa mengorbankan keselamatan orang lain,” Ungkap Ipdal Paputungan

Selain membahayakan pengendara motor, benang layangan juga telah merugikan orang-orang yang menggunakan kabel internet. Banyak kasus kabel internet putus karena terlilit benang layangan. Oleh karena itu, peran orang tua dalam mengawasi anak-anak bermain layang-layang sangat penting, dan aktivitas ini sebaiknya dilakukan di tempat yang aman seperti lapangan terbuka.

 

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini