Beranda Kabupaten Labuhanbatu Program GASPUL Masuk Nominasi 10 Besar Lomba Inovasi Daerah Tingkat Provinsi Sumatera...

Program GASPUL Masuk Nominasi 10 Besar Lomba Inovasi Daerah Tingkat Provinsi Sumatera Utara

38
0
Salah satu inovasi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yakni Gerakan Anti Stunting-Penurunan Prevalensi Untuk Labuhanbatu (GASPUL) masuk nominasi 10 besar pada lomba Inovasi Daerah tingkat Provinsi Sumatera Utara

IKNews, LABUHANBATU – Salah satu inovasi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yakni Gerakan Anti Stunting-Penurunan Prevalensi Untuk Labuhanbatu (GASPUL) masuk nominasi 10 besar pada lomba Inovasi Daerah tingkat Provinsi Sumatera Utara. Hal itu berdasarkan hasil pengumuman dari Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumatera Utara, Nomor:500.10.30.2/505/BAPPELITBANG/VI/224 tanggal 5 Juni 2024.

Pada acara pengumuman yang digelar di Ruang Rapat Prof Dr. HS Hadibroto, MA, Kantor Bappelitbang Provsu
Jalan Diponegoro No. 21 A, Medan. Selasa, (11/06).

Setiap perwakilan dari masing-masing daerah memberikan paparan atau presentasi tentang inovasi daerahnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd MM diwakili Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Labuhanbatu, Hobbol Z Rangkuti menjelaskan, Labuhanbatu telah memaparkan tentang Gerakan Anti Stunting-Penurunan Prevalensi Untuk Labuhanbatu (GASPUL).

Kata Hobbol, inovasi GASPUL merupakan program yang menggerakkan seluruh inovasi penurunan prevalensi stunting di Kabupaten Labuhanbatu, dengan kolaborasi antara seluruh unsur-unsur yang ada.

“Kita meraih 10 besar nominasi dalam perlombaan tersebut, dengan mengusung tema Inovasi GASPUL, yaitu gerakan anti stunting penurunan prevalensi stunting Labuhanbatu,”katanya.

Atas capaian ini, Hobbol berharap kepada seluruh tim percepatan penurunan stunting untuk dapat bekerja lebih maksimal lagi. Hal itu bertujuan agar target Nasional dalam penurunan angka stunting sebesar 14 persen melalui inovasi GASPUL ini dapat terpenuhi.

“Semoga target nasional 14 persen ini bisa tercapai. Marilah kita bersama-sama berkolaborasi, baik pemerintahan, pengusaha, maupun masyarakat untuk terus berperan aktif dalam inovasi ini,”harapnya.

Sementara itu, Hobbol turut mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati Labuhanbatu yang hingga saat ini masih terus berperan aktif dalam mendukung segala bentuk kegiatan penurunan angka stunting di Labuhanbatu.

“Terimakasih kepada Ibu Plt Bupati Labuhanbatu yang terus memfollow up program inovasi GASPUL untuk Labuhanbatu,”tutupnya.

Turut hadir mendampingi pada kegiatan tersebut, Kepala Balitbang, Plt. Kepala Dinas Kesehatan. (Heri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini