Beranda Kab. Tapanuli Tengah Peringati Paskah 2024, Pj. Bupati Tapteng Serukan Peningkatan Toleransi dan Persaudaraan di...

Peringati Paskah 2024, Pj. Bupati Tapteng Serukan Peningkatan Toleransi dan Persaudaraan di Kalangan Masyarakat

124
0
Gambar: Suasana Perayaan Paskah Oikumene 2024 di Gedung Serbaguna Pandan Jl. F. L. Tobing 14/6/2024 (Dok. Istimewa)

IKNews, TAPTENG – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) menyelenggarakan Perayaan Paskah Oikumene 2024, yang diadakan di Gedung Serbaguna Pandan, Kabupaten Tapteng, Sumatera Utara, (14/6/2024).

Perayaan Paskah tahun ini diangkat dengan tema “Hidup sebagai Alat Kebenarannya.”

Sub tema yang dipilih adalah: “Melalui Perayaan Paskah Oikumene Kabupaten Tapanuli Tengah Kita Tingkatkan Semangat Berkarya demi Mewujudkan Masyarakat Tapanuli Tengah yang Berakhlak Mulia dan Harmonis.”

Prosesi Ibadah dimulai oleh Pj. Sekdakab Tapteng, Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP, MM, yang berangkat dari Kantor Bupati Tapteng menuju Gedung Serbaguna Pandan, diikuti dengan Ibadah Paskah yang dipimpin oleh Pengkhotbah Pdt. Toho Sinaga, M.Th, M.I.Kom.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH, menegaskan bahwa Perayaan Paskah merupakan momentum Hari Kemenangan yang harus disambut dengan penuh sukacita, sesuai dengan tema “Hidup sebagai Alat Kebenarannya” serta sub tema yang menekankan pentingnya semangat berkarya untuk menciptakan masyarakat yang berakhlak mulia dan harmonis. Ini sangat relevan menghadapi tantangan global saat ini serta dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara, yang harus dihadapi dengan kebijaksanaan.

Beliau menambahkan, dengan cinta kasih dan kedamaian, bukan hanya keimanan yang harus dipupuk, tapi juga perbuatan baik, persaudaraan, termasuk persaudaraan antar warga negara, harus terus dikembangkan.

Mengingat kita semua adalah ciptaan Tuhan yang mulia, persaudaraan haruslah bersifat saling menyayangi. Dr. Riyanta juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan toleransi, demi terciptanya suasana Tapteng yang harmonis dan sejahtera, khususnya menjelang pemilihan serentak kepala daerah. Beliau menekankan pentingnya menjaga kondusivitas wilayah agar Pilkada dapat berlangsung damai dan penuh integritas.

Reporter: Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini