Beranda Kabupaten Kaur Belum Serah Terima, Talud Sudah Retak

Belum Serah Terima, Talud Sudah Retak

204
0
Proyek pembangunan talud oprit penahan tebing  di jalan Tei jaya kecamatan Nasal sudah retak.

IKNews, KAUR –  Proyek pembangunan talud oprit penahan tebing  di jalan Tei jaya kecamatan Nasal sudah retak. Padahal, proyek tersebut belum sempat di serah terimakan,bahkan proyek  tersebut sedang tahap pelaksanaan, sehingga warga sekitar menilai proyek berkonstruksi batu gunung tersebut dikerjakan asal jadi.

“Proyek oprit dari batu gunung pecah  itu baru saja selesai, tapi kondisinya sudah mulai retak-retak dan renggang,” kata seorang warga sekitar yang tidak mau dise­butkan identitasnya kepada wartawan, Sabtu (2/06) di lokasi proyek.

Pemantauan Info Kini News  di lapangan, talud oprit tersebut diker­jakan bagian dari pembangunan jalan yang menelan anggaran Milyaran rupiah. Secara fisik,  talud oprit yang me­nempel pada dinding tebing tersebut terlihat sudah renggang dan tulangan tengah balok talud juga retak. Namun begitu, menurut warga, bangunan yang retak tersebut seolah luput dari pengawasan dinas terkait.

“Sejak dibangun proyek ini, jarang ada pengawas dari Di­nas terkait yang datang kemari, jadi kerjanya sembarang dan hasilnya tidak berkualitas. Masa bangunan oprit sudah mulai retak, takutnya belum serah terima su­dah roboh,” cetusnya.

Warga memprediksi, proyek oprit ini ti­dak akan bertahan la­ma dan sangat berbahaya bagi warga yang tinggal di dekat ba­ngunan. Bagaimana tidak, tanah timbunan di atasnya sudah mulai turun, dan oprit yang sempat di tambal  sudah renggang terancam runtuh. “I, talud opritnya yang baru dibangun, tapi sudah retak, kita mau diperbaiki rekanan harus bertanggungjawab,” pintanya.

Sampai berita ini di terbitkan, pihak pelaksana terus di upayakan untuk di minta  klarifikasi.

Reporter : Pachroul.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini