Beranda Advetorial Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Disdik Bolmong Gelar Halal Bi Halal dan Hardiknas

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Disdik Bolmong Gelar Halal Bi Halal dan Hardiknas

74
0
Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sukses menggelar acara Halal Bi Halal 1445 Hijriah yang dirangkaikan dengan perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke-65 pada Kamis (2/5/2024).(Gie)

Advertorial, Pendidikan – Dalam semangat kebersamaan dan dedikasi, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sukses menggelar acara Halal Bi Halal 1445 Hijriah yang dirangkaikan dengan perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke-65 pada Kamis (2/5/2024) di halaman Kantor Disdik Bolmong. Acara ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Abdullah Mokoginta, yang mewakili Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM.

Dalam sambutannya, Sekda Abdullah mengajak seluruh tenaga pendidik untuk memanfaatkan momentum Halal Bi Halal sebagai ajang introspeksi diri dan peningkatan komitmen bersama. “Momen ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki kekurangan, memperkuat komitmen bersama, dan bahu membahu membangun Kabupaten Bolaang Mongondow yang lebih maju dan sejahtera,” ungkap Abdullah.

Sekda Abdullah juga menekankan pentingnya Halal Bi Halal sebagai pengingat untuk kembali pada fitrah kemanusiaan, saling menghormati, menghargai, dan meningkatkan silaturahmi antar komponen masyarakat. “Semoga momentum penuh berkah ini dapat terus menginspirasi para guru dan keluarga besar Dinas Pendidikan Bolmong untuk selalu bersatu padu dan berkontribusi nyata dalam mewujudkan cita-cita bersama,” terangnya.

Acara ini semakin istimewa dengan pemberian piagam penghargaan kepada kepala sekolah berprestasi. Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Farida Mooduto, menekankan pentingnya acara ini untuk mempererat tali silaturahmi dan semangat baru dalam mewujudkan layanan pendidikan yang berkualitas. “Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan membawa semangat baru dan energi positif dalam mewujudkan layanan pendidikan yang optimal kepada masyarakat,” jelas Farida.

Selain penghargaan kepada guru dan kepala sekolah berprestasi, acara ini juga diisi dengan penyerahan 14 Surat Keputusan (SK) pengangkatan lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) dan taman kanak-kanak (TK) menjadi negeri di Kabupaten Bolmong.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah unsur Forkopimda, para asisten, staf khusus Bupati, kepala OPD, Ketua KNPI Bolmong Feramitha Tiffani Mokodompit, para kepala sekolah, pengawas kecamatan, penilik, guru, dan P3K se-Kabupaten Bolmong.

Melalui acara ini, Disdik Bolmong menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dan bekerja keras dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bolaang Mongondow. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga demi tercapainya cita-cita pendidikan yang lebih baik dan berkualitas.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini