Beranda Pendidikan SMKN 2 Kotamobagu Sukses Menggelar Puncak Kegiatan P5

SMKN 2 Kotamobagu Sukses Menggelar Puncak Kegiatan P5

595
0
Gambar : SMKN 2 Kotamobagu Sukses Menggelar Puncak Kegiatan P5, (27/5/2024).

IKNews, KOTAMOBAGU – SMK Negeri 2 Kotamobagu sukses menggelar kegiatan gelar karya, yang kemarin itu dilaksanakan pada bulan Mei Tahun 2024. Untuk pelaksanaan kegiatan tepatnya di halaman sekolah. Dan, hari ini adalah puncak kegiatan pembelajaran Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Kegiatan tersebut merupakan implementasi atas ide dan inovasi yang dikembangkan oleh peserta didik bersama fasilitator-fasilitator yang berkolaborasi sesuai dengan kelompok-kelompoknya.

Adapun tema fase E adalah kearifan lokal menampilkan parade-parade baju adat daerah Nusantara, tarian daerah, makanan khas daerah Kabupaten Bolaang Mongondow. Sedangkan fase F dengan tema Kebersamaan menampilkan parade Demontrasi Kompetensi Keahlian dari 9 jurusan.

Seperti yang disampaikan Kepala sekolah SMKN 2 Kotamobagu Hj. Sartika Paputungan, S.Pd kepada wartawan INFOKINI.NEWS Senin, (27/5/24), kegiatan ini juga sebagai rangkaian penamatan siswa-siswi kelas XII untuk Tahun pelajaran 2023/2024.

“Kemudian dirangkaikan dengan puncak pelaksanaan kegiatan P5,” ujar Sartika.

Kemudian, kata Sartika gelar karya itukan berjalan apa yang kita sudah laksanakan pada semester genap.

“Disamping itu, kami adakan pagelaran baju adat Nusantara dan yang tampil anak-anak siswa kelas X, XI, XII. Tujuannya, untuk menampilkan kompetensi jurusan masing-masing terkait apa yang sudah mereka pelajari,” terang Sartika.

Dalam kegiatan ini semua dilibatkan, baik itu guru-guru, staf tata usaha, dan seluruh siswa-siswi di SMKN 2 Kotamobagu tanpa terkecuali. Di sini disediakan juga stand-stand untuk keperluan kegiatan.

“Harapan Saya kedepannya anak-anak siswa seusai melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut bisa memberikan kontribusi untuk diri mereka sendiri, namanya mengenyam pendidikan di SMK, mereka harus serba bisa. Ingat, harus bisa menampilkan potensi diri mereka masing-masing untuk pengembangan karakter dan skill,” pungkas Sartika.*

Reporter : Denny.D

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini