Beranda Manado Jusnan Mokoginta Resmi Jabat Bupati Bolmong yang Baru, Marlina Moha Siahaan Sampaikan...

Jusnan Mokoginta Resmi Jabat Bupati Bolmong yang Baru, Marlina Moha Siahaan Sampaikan Ini

424
0
Dra. Hj. Marlina Moha Siahaan

IKNews, MANADO – Pasca dilantik menjadi Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (BOLMONG) pada Rabu, 23 Mei 2024 dr. Jusnan Calamento Mokoginta M.A.R.S, adalah salah seorang pejabat birokrasi yang berprestasi, dan syarat akan pengalaman.

Selain itu, Jusnan C Mokoginta perna menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan di Bolaang Mongondow Utara BOLMUT, juga sebelumnya sukses membangun Kabupaten Bolaang Mongondow Timur BOLTIM, ketika baru saja di mekarkan menjadi daerah otonomi.

Di Boltim, Jusnan menjabat Kadis Kesehatan dan sukses membangun seluruh Puskesmas sampai Pustu di semua desa di Boltim. Ketika di Lantik dan diambil sumpah oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey sebagai Penjabat Bupati Bolmong, Jusnan sudah pasti tau dan mengerti sistem pemerintahan di satu Daerah khususnya di Bolmong. Karena, sudah sangat berpengalaman di dunia Birokrasi.

Mantan Bupati Bolmong sebelumnya yang sangat berperan besar memekarkan 4 Kabupaten dan 1 Kota, adalah Bunda pembaharu Totabuan naton Dra. Hj. Marlina Moha Siahaan, atau sering di sapa Mama Didi menyampaikan kepada wartawan INFOKINI Rabu, 23/5/24, benar bahwa Jusnan Mokoginta adalah putra terbaik Bolaang Mongondow, Birokrat yang sudah sangat berpengalaman, juga berprestasi.

“Alhamdulillah sore hari ini kita sama-sama hadir menyaksikan pelantikan di Graha aula Mapalus Pemprov Sulut Penjabat Bupati Bolmong Jusnan Mokoginta, tentu kita harus bersyukur dengan situasi sampai hari ini berjalan lancar, aman dan tertib,” ujar Mama Didi.

Terkait pelantikan pimpinan di satu Daerah, itu sudah menjadi hal yang biasa. Semua pemimpin sudah berbuat baik, tinggal kita memperbaiki apa yang perlu diperbaiki dalam satu pemerintahan dan melanjutkan apa yang sudah menjadi Program pemerintah pusat sampai ke Daerah yang sama-sama kita cintai ini.

“Saya sebagai orang tua, sudah tentu dengan Doa, InsyaAllah Penjabat Bupati Bolmong Jusnan Mokoginta yang baru di lantik, selalu diberikan kesehatan, di mudahkan segala urusannya, baik dalam pemerintahan dan lainnya,” tutur Mama Didi.

Kita ketuai bersama, bahwa Bunda Marlina Moha Siahaan adalah sosok wanita pemersatu tanah Totabuan Boki Kolano Inta Nolintak Kon Totabuan.

“Dan terakhir kata Mama Didi, InsyaAllah bisa sukses mengemban tugas sebagai Penjabat Bupati Bolaang Mongondow yang baru. Jalankan apa yang sudah diperintahkan oleh pemerintah pusat dan Provinsi, sesuai Undang-undang yang belaku,” pungkas Mama Didi.

Denny.D

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini