Beranda Daerah Kotamobagu BPJS Kesehatan Perkenalkan Mobile JKN dalam Media Gathering BMR

BPJS Kesehatan Perkenalkan Mobile JKN dalam Media Gathering BMR

123
0
BPJS Kesehatan cabang Tondano mengadakan media gathering dengan para wartawan se-Bolaang Mongondow Raya pada Selasa, 21 Mei 2024. (Foto: Fabio)

IKNews, KOTAMOBAGU – BPJS Kesehatan cabang Tondano mengadakan media gathering dengan para wartawan se-Bolaang Mongondow Raya pada Selasa, 21 Mei 2024.

Acara yang berlangsung di Hotel Sutan Raja Kotamobagu ini memperkenalkan aplikasi Mobile Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Umra Alimin, Kepala Bagian Mutu Kesehatan BPJS cabang Tondano, sebagai pembicara, menjelaskan bahwa Mobile JKN adalah inovasi dalam pelayanan kesehatan yang menawarkan berbagai manfaat.

“Mobile JKN adalah aplikasi inovatif dari BPJS Kesehatan yang mempermudah peserta dan calon peserta JKN KIS melalui teknologi,” ujarnya.

Dengan Mobile JKN, peserta dapat mengakses berbagai layanan kesehatan dan informasi terkait. Salah satunya, peserta dapat mengetahui fasilitas kesehatan serta dokter yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

“Apabila terdapat kendala, seperti ketersediaan kamar di fasilitas kesehatan, bisa dilaporkan kepada kami untuk ditindaklanjuti,” tambahnya.

Selain itu, terdapat program unggulan untuk meringankan tunggakan BPJS, yakni Rencana Pembayaran Bertahap atau REHAB.

“Program cicilan ini ditujukan bagi peserta yang memiliki tunggakan lebih dari 3 bulan,” jelas Yuli Hajriani, Kepala Perencanaan BPJS Kesehatan cabang Tondano.

Dengan REHAB, peserta dapat menyelesaikan tunggakan BPJS sambil membayar tunggakan berjalan.

“Semua telah dikalkulasi, sehingga peserta bisa menyelesaikan tunggakan dalam waktu maksimal 12 bulan,” terangnya.

Menariknya, untuk peserta yang telah menunggak hingga 4-5 tahun, hanya perlu membayar tunggakan 2 tahun.

“Peserta bisa langsung menikmati layanan BPJS setelah tunggakan terselesaikan,” tutupnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Bagian Yanfaskes Umrah Alimin, Kepala Bagian Kepesertaan Albert Christian, Kepala Bagian Perencanaan Keuangan dan Pemeriksaan Yuli Gani, BPJS Kesehatan cabang Kotamobagu, cabang Bolmut, serta sejumlah wartawan media online dan cetak.

Fabio

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini