Beranda Kabupaten Kaur Pembangunan Jalan Rabat Beton Desa Kemang Manis di Duga Ajang Korupsi

Pembangunan Jalan Rabat Beton Desa Kemang Manis di Duga Ajang Korupsi

32
0
Diduga jadi ajang korupsi berkedok proyek terjadi di desa Kemang Manis kecamatan Kaur Tengah, Kabupaten Kaur. Bagaimana tidak ada pembangunan jalan rabat beton di desa tersebut tidak ada papan proyeknya dan pekerjaan nya asal jadi saja.

IKNews, KAUR – Diduga jadi ajang korupsi berkedok proyek terjadi di desa Kemang Manis kecamatan Kaur Tengah, Kabupaten Kaur. Bagaimana tidak ada pembangunan jalan rabat beton di desa tersebut tidak ada papan proyeknya dan pekerjaan nya asal jadi saja.

Bagaimana tidak pembangunan jalan rabat beton yang berada di perkebunan itu di duga asal jadi, pasalnya menurut salah seorang pekerja, bahwa pembangunan jalan tersebut panjang 56 Meter, ketebalan 20 CM dan lebar 3 Meter, namun pada kenyatannya ketebalannya yang mencapai 20 CM tersebut hanya di bagian pinggir saja sementara di tengah,menurut pandangan kasat mata hanya 10 CM dan tidak ada papan proyek.

Seharusnya di setiap proyek yang dikerjakan itu memasang papan proyek yang menjelaskan proyek apa yang sedang dikerjakan berapa anggaran nya, berapa hari dalam pengerjaan nya CV atau swakelola yang mengerjakannya tapi sangat disayangkan proyek yang ada di desa Kemang Manis ini  tidak menyertakan papan proyek.

Kami selaku media Infokini News  Kabupaten Kaur Melihat langsung kelapangan pada hari Minggu 31/03-2024 menemukan proyek siluman tersebut jelas sekali itu ada isinya indikasi dugaan merugikan negara sebagaimana yang telah tertera di UU no 14 TAHUN 2008 bahwa setiap proyek itu harus memasang papan proyek yang mana dalam UU Tersebut membahas tentang KIP (Keterbukaan informasi publik).

Jadi wajib bagi proyek memasang papan proyek karena itu telah diatur oleh negara melalui UU NO 14 TAHUN 2008 Jadi jelas sekali bahwa mereka sedang bermain main dengan anggaran  tersebut karena dalam pengerjaan nya mereka banyak tidak terbuka ,dan juga sangat disayang kan dari jenis pekerjaannya banyak manipulasi baik itu kualitas,maupun kuantitas.

Salah satu LSM Kaur, menegaskan Kami sebagai Lembaga Sosial Masyarakat meminta kepada dinas terkait agar benar benar mengawasi setiap proyek yang ada di setiap pekerjaan di desa maupun kabupaten untuk benar-benar diawasi pekerjaan tersebut jangan sampai merugikan negara dan masyarakat umum.
dan juga berharap kepada Aparat Penegak Hukum dapat menindak sebagaimana kesalahan yang di lakukan oleh pemdes tersebut,

Kepala desa Kemang Manis, saat dimintai keterangan, mengatakan bahwa pekerjaan tersebut sudah sesuai sfec,atau tidak melanggar aturan, namun saat di desak berapa anggarannya,dia menyebutkan bahwa sesuai dengan papan merek yang saya kirimkan ujarnya,padahal papan merek tersebut tidak jelas,karena fotonya dari jarak jauh.

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini