Beranda Kabupaten Pekalongan Pastikan Keamanan dan Keselamatan Pengunjung, ini yang Dilakukan Polisi Bersama Instansi Terkait

Pastikan Keamanan dan Keselamatan Pengunjung, ini yang Dilakukan Polisi Bersama Instansi Terkait

20
0
Disparpora Batang, bekerja sama dengan aparat kepolisian dan BPBD setempat untuk melakukan pemantauan di berbagai objek wisata, mulai dari pantai hingga pegunungan.

IKNews, BATANG – Pada libur Lebaran, objek wisata menjadi tujuan utama bagi banyak pengunjung yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun, kondisi cuaca yang tidak menentu memerlukan pemantauan dan koordinasi antara berbagai pihak terkait untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung.

Siswanto, Kabid Destinasi dari Disparpora Batang, menjelaskan bahwa pihaknya bekerja sama dengan aparat kepolisian dan BPBD setempat untuk melakukan pemantauan di berbagai objek wisata, mulai dari pantai hingga pegunungan.

“Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kondisi cuaca yang berubah-ubah, seperti teriknya matahari di satu tempat dan hujan lebat di tempat lain, jadi harus waspada,” terangnya, saat melakukan pemantauan di Safari Beach Jateng, Sabtu (12/4/2024).

Salah satu imbauan yang ditekankan adalah kepada pengunjung pantai untuk selalu memperhatikan keselamatan putra-putrinya. Meskipun ombak tidak terlalu tinggi, tetapi tetap diberikan batasan jarak aman untuk bermain air, yaitu sekitar 2-3 meter.

Pemantauan dilakukan oleh tim dari Disparpora yang terbagi menjadi dua, yaitu Tim Utara dan Tim Selatan, yang memantau objek wisata di berbagai lokasi. Baik objek wisata yang dikelola secara mandiri maupun bekerja sama dengan pihak ketiga tetap mendapat perhatian dalam hal pemantauan demi keselamatan pengunjung.
“Agar sarana hiburan dipastikan keamananya demi keselamatan pengunjung,” tegasnya.

Paursubbagbekpal Baglog Polres Batang, Iptu Susanto selaku perrwira Pengendali pengamanan di objek wisata Safari Beach Jateng mengatakan, pihak kepolisian juga aktif dalam mensosialisasikan kepada pengunjung untuk selalu memperhatikan anggota keluarga mereka, terutama anak-anak, saat berada di objek wisata.

“Kami pantau sambil sosialisasikan ke pengunjung, agar selalu hati-hati dan perhatikan putra-putrinya saat bermain, meskipun telah ada tim dari BPBD bersama` penjaga pantai, namun tetap penting untuk selalu waspada,” tandasnya.

Upaya kolaboratif antara berbagai pihak ini penting untuk menciptakan lingkungan liburan yang aman dan menyenangkan bagi semua pengunjung.(Agung)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini