Beranda Daerah Kotamobagu Dihadiri Wakil Presiden RI, Pj Wali Kota Kotamobagu Dikukuhkan Sebagai KDEKS

Dihadiri Wakil Presiden RI, Pj Wali Kota Kotamobagu Dikukuhkan Sebagai KDEKS

37
0
Pj Wali Kota Kotamobagu Dikukuhkan Sebagai Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah. (Ist)

IKNews, Kotamobagu – Penjabat WaliKota Kotamobagu, Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si, dan Gubernur Sulawesi Utara, Prof. Dr. (H.C). Olly Dondokambey, SE, secara resmi dikukuhkan sebagai anggota Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Sulawesi Utara.

Acara bersejarah ini berlangsung di Ballroom Hotel Four Points by Sheraton Manado pada Kamis (4/4/2024) dan dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. DR. (H.C). K.H Ma’aruf Amin.

Kehadiran Wakil Presiden Ma’aruf Amin menjadi saksi penting dalam langkah memperkuat infrastruktur ekonomi dan keuangan syariah di tingkat daerah, menegaskan signifikansi inisiatif ini dalam pembangunan ekonomi berbasis syariah di Indonesia.

Dalam pernyataannya, Dr. Drs. Asripan Nani menjelaskan tujuan utama pembentukan KDEKS adalah membangun serta menguatkan sinergi antara para pemangku kepentingan dalam percepatan pengembangan Ekonomi Syariah di kawasan regional dan nasional, menuju visi ‘Indonesia sebagai Pusat Halal Dunia Tahun 2024’.

Langkah ini menunjukkan komitmen yang kuat dari pemerintah daerah Sulawesi Utara untuk mendukung pengembangan ekonomi syariah di wilayahnya, seiring dengan visi nasional untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi halal dunia.

“Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan stakeholder terkait lainnya, diharapkan bahwa upaya pengembangan ekonomi syariah akan semakin berkembang pesat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat, baik di Sulawesi Utara maupun di seluruh Indonesia,” tutupnya.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini