Beranda Kabupaten Tapanuli Utara Dialog Pengembangan Media dengan CEO Detak Keadilan

Dialog Pengembangan Media dengan CEO Detak Keadilan

194
0
Gambar : Bincang-bincang Terkait Seputaran Perkembangan Media Oleh CEO Media Detak Keadilan Yohanes Gea di Jl. Sadar Siborong-borong Tapanuli Utara 23/04/2024 ( Dok. Istimewa )

IKNews, TAPUT – Pertemuan yang berlangsung di Jalan Sadar Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara, tanggal 23 April 2024, menghadirkan Yohanes Gea, CEO dan Penanggung Jawab Redaksi media Detakkeadilan.com, bersama timnya untuk membicarakan pengembangan Media Detak Keadilan di Sumatera Utara.

Dalam diskusi tersebut, dibahas pula tentang kepentingan jurnalis dalam menyampaikan informasi yang akurat, berlandaskan prinsip- prinsip jurnalisme dan kode etik yang berlaku, serta pentingnya memperkuat kerja sama antar media.

Penyampaian berbagai panduan dan motivasi dari Penanggung Jawab Redaksi terjadi selama diskusi yang dilaksanakan dengan menikmati secangkir kopi, menyoroti bahwa media berfungsi tidak hanya sebagai pengawas kinerja institusi dengan menyediakan evaluasi dan kritik yang membangun, tetapi juga sebagai entitas yang responsif terhadap berbagai isu sosial, seperti ekonomi, politik, hukum, pendidikan, budaya, dan lain-lain.

Menurut Pendiri Media Detak Keadilan, media ini berusaha menjadi pelopor dalam industri dengan terbuka terhadap dialog dan hak jawab dari semua pihak yang terlibat dalam pemberitaan, menunjukkan komitmen terhadap akurasi, objektivitas, dan keadilan dalam jurnalisme. Pendekatan terbuka ini dianggap mampu memperkuat kepercayaan publik dan memastikan relevansi serta dampak positif media terhadap masyarakat.

Rahmat Mendrofa, Kepala Perwakilan Sumatra Utara Media Detak Keadilan, berbagi pengalaman dan tantangan dalam menyajikan informasi yang akurat dan terpercaya.

Diskusi mencakup pemahaman serta aplikasi Undang-Undang Pers No. 40 Tahun 1999 sebagai dasar hukum jurnalisme di Indonesia, dan strategi mengatasi dinamika lapangan dengan cara etis dan profesional.

Pertemuan diakhiri dengan sesi foto bersama, menandai pentingnya kolaborasi dan sinergi antar anggota pers sebagai bagian dari dedikasi mereka dalam menjalankan tugas jurnalisme dengan integritas.

Momen tersebut menutup pertemuan dengan pengingat akan nilai menjaga profesionalisme dalam jurnalisme, disertai adaptasi dan respons terhadap dinamika sosial dengan bijak. ( Rm )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini