Beranda Jambi Kab. Tanjung Jabung Barat Bupati Tanjab Barat Resmikan TPU Berkah, Yang Terletak Di Kelurahan Sriwijaya

Bupati Tanjab Barat Resmikan TPU Berkah, Yang Terletak Di Kelurahan Sriwijaya

50
0

IKNews,Kuala Tungkal – Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, secara resmi meresmikan Pemakaman Umum (TPU) Berkah, yang terletak di Parit 1 Darat RT. 13, Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat ( Tanjabbar) Provinsi Jambi,Senin (22/4/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, menjelaskan bahwa TPU ini merupakan inisiatif Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Barat dan dibangun menggunakan Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023.

“Tempat Pemakaman Umum (TPU) ini kami namakan berkah dan dibangun sebagai jawaban janji Kami, untuk itu kami persilahkan kepada Warga masyarakat Kuala Tungkal dan sekitarnya untuk digunakan sebagai tempat peristirahatan terakhir – terakhir bagi umat muslim/ Muslimat, ” Ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Tanjab Barat menyampaikan bahwa pembangunan TPU ini dilatarbelakangi oleh kondisi geografis tanah Kuala Tungkal yang rawa dan pasang surut,kami merasa memiliki tanggung jawab untuk menyediakan TPU Berkah bagi masyarakat umum, dan hal ini menjadi prioritas kami saat ini bersama dengan teman-teman DPRD,” tambahnya.

“Dengan luas area hampir 3 hektar, TPU Berkah dapat menampung sekitar 7.000 jenazah untuk dimakamkan. Hal ini memudahkan keluarga untuk melakukan ziarah ke makam kerabat mereka,” ungkapnya.

Bupati juga menutup sambutannya dengan mengumumkan bahwa pemerintah akan menyediakan ambulance khusus untuk pengantar jenazah, serta fasilitas rumah tunggu dan sumur bor. “Kami berharap kegiatan ini akan menjadi amal jariyah bagi kita semua,” katanya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Pejabat Sekretaris Daerah (PJ. Sekda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Tungkal Ilir, Lurah, Kapolsek, Babinsa, tokoh agama, serta tokoh masyarakat.

Reporter: M.Jun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini