Beranda Kabupaten Labuhanbatu Plt. Bupati Labuhanbatu Bersama Dandim 0209/LB Safari Ramadhan di Panai Tengah

Plt. Bupati Labuhanbatu Bersama Dandim 0209/LB Safari Ramadhan di Panai Tengah

12
0
Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM bersama Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudy Ardyan Saputro safari ramadhan di Masjid An-Nurani Desa Sei Merdeka, Kecamatan Panai Tengah. Jum'at (29/03/2024).

IKNews, LABUHANBATU – Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM bersama Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudy Ardyan Saputro safari ramadhan di Masjid An-Nurani Desa Sei Merdeka, Kecamatan Panai Tengah. Jum’at (29/03/2024).

Kegiatan safari ramadhan diawali dengan berbuka puasa bersama, sholat maghrib, sholat isya dan sholat tarawih bersama serta dilanjutkan dengan Tausiyah dari Ustadz Ahmad Azhar Siregar sekaligus pemberian bantuan kepada sejumlah masjid dan musholla di Kecamatan Panai Tengah.

Pada Kesempatan tersebut Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar dalam sambutannya menyampaikan yang menjadi tujuan utama dari Safari Ramadhan yang dilaksanakan adalah untuk mempererat silaturahmi ke masyarakat dan melakukan syiar dalam Islam.

Bahwasanya safari ramadhan merupakan rangkaian kegiatan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk mengajak alim ulama, tokoh-tokoh masyarakat, dalam meningkatkan pembinaan keagamaan dan kemasyarakatan untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu.

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar juga menjelaskan jika kegiatan safari ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan yang tidak hanya sekedar digelar dengan seremonial belaka melainkan untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat dari berbagai kalangan.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan suasana bulan ramadhan melaksanakan ibadah wajib maupun sunnah, bersedekah dan berinfaq serta kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Mengakhiri sambutannya, Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar berharap agar pesan yang disampaikan dapat dilaksanakan demi menjaga dan menambah keimanan di Bulan Suci Ramadhan.

Ditempat yang sama, Camat Panai Tengah Amran mengucapkan terimakasih kepada Plt. Bupati Labuhanbatu beserta tim safari ramadhan atas kehadiran dan kunjungannya di Kecamatan Panai Tengah untuk menyapa dan bersilaturahmi dengan masyarakat.

Sebelumnya Ketua BKM Mesjid An Nurani Asman pada kesempatan tersebut menyambut bahagia atas kunjungan Plt. Bupati Labuhanbatu dan rombongan.

Mewakili jama’ah masjid dan masyarakat desa sei merdeka mengucapkan selamat datang dan terima kasih yang tak terhingga atas kedatangan Plt. Bupati Labuhanbatu beserta rombongan untuk kedua kalinya di Masjid ini.

Dalam kunjungan safari tersebut, Plt. Bupati Labuhanbatu memberikan bantuan berupa Sajadah, Al-Qur’an, dan Voucher Uang kepada 10 (sepuluh) masjid dan musholla di Kecamatan Panai Tengah.

Turut hadir, Anggota DPRD Labuhanbatu, Perwira Kodim 0209/LB, Forkopimda , Forkopimcam, Pimpinan OPD, JPRMI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat Desa Sei Merdeka. (Heri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini