Beranda Advetorial Membangun Masa Depan Melalui Literasi: PJ Wali Kota Asripan Nani Resmikan Gedung...

Membangun Masa Depan Melalui Literasi: PJ Wali Kota Asripan Nani Resmikan Gedung Perpustakaan Daerah Kota Kotamobagu

17
0
Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., dan Deputi Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Dra. Mariana Ginting, M.M., Resmikan Gedung Perpustakaan Daerah Kota Kotamobagu. Jumat 08 Maret 2024. (Gie)

Advertorial, Kotamobagu – Sebuah momen penting dalam upaya meningkatkan literasi dan akses informasi bagi masyarakat Kotamobagu terjadi pada Jumat, 08 Maret 2024, saat Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., bersama dengan Deputi Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Dra. Mariana Ginting, M.M., meresmikan Gedung Perpustakaan Daerah Kota Kotamobagu.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kotamobagu, Ham Rumoroy, dalam laporannya menjelaskan bahwa pembangunan gedung perpustakaan ini dimulai sejak tahun 2022, dengan total anggaran mencapai 15 miliar 350 juta rupiah dari APBD dan dana alokasi khusus. “Gedung ini dibangun sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan literasi dan akses informasi bagi masyarakat,” ungkapnya.

Pj. Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, menekankan pentingnya literasi dalam menghadapi masa depan. Dia menyoroti upaya untuk mengembangkan budaya membaca di tengah masyarakat, khususnya di kalangan mahasiswa.

“Dengan berbagai inovasi layanan perpustakaan, diharapkan masyarakat dapat mengakses pengetahuan dengan lebih mudah,” tambahnya.

Sementara itu, Deputi Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Perpustakaan Nasional RI, Dra. Mariana Ginting, M.M, juga menegaskan pentingnya literasi dalam pembangunan inklusif.

“Saat ini berbagai layanan digital dapat diakses oleh masyarakat melalui aplikasi perpustakaan, serta program pengembangan koleksi buku yang lebih modern dan relevan. Kami akan memberikan akses ini juga ke Perpustakaan Kotamobagu,” ujarnya.

Acara peresmian tersebut turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, mulai dari perwakilan Forkopimda, hingga pimpinan instansi vertikal dan perguruan tinggi. Dengan pembukaan Gedung Perpustakaan Daerah Kota Kotamobagu, diharapkan masyarakat dapat mengakses sumber pengetahuan dengan lebih luas, serta memperkuat pondasi literasi untuk membangun masa depan yang lebih cerah.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini