Beranda Daerah Dukung Peningkatan Produksi Hasil Pertanian, Pemdes Sulu bangun perkerasan jalan pertanian

Dukung Peningkatan Produksi Hasil Pertanian, Pemdes Sulu bangun perkerasan jalan pertanian

97
0

IKNews,Minsel – Pemerintah Desa (Pemdes) Sulu, Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minahasa Selatan – Sulut realisasikan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023 Program ketahanan pangan dan hewani melalui pembangunan perkerasan jalan pendukung pertanian sebagaimana tertata dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2023.

Kegiatan Perkerasan Jalan Usaha Tani/Sentra Pertanian ini sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, yaitu 20% dari total angggaran DD Sulu berjumlah Rp 145.000.000 untuk fisik dan pengadaan pupuk,benih dan racun bagi Masyarakat Petani yang telah lulus melalui tim verifikasi.

Pemdes Sulu melalui Pj. Hukum Tua Roy Kamay ketika di konfirmasi mengatakan, perlu dijelaskan bahwa sebagai kuasa pengguna anggaran dan penanggungjawab pengelolaan dana desa tentunnya pemerintah wajib melaksanakan sesuai asas transparansi serta dapat dipertanggungjawabkan, jadi kegiatan ini terlaksana dan Puji Tuhan dapat selesai dengan baik, serta mendapat respon positif dari masyarakat karna memang jalan ini sudah lama di usulkan masyarakat untuk dibangun.

Pemdes berharap, dengan terlaksananya kegiatan ini dapat tercapai peningkatan hasil produksi pertanian serta peningkatan taraf hidup masyarakat menuju Desa Sulu Maju,berkeperibadian dan sejahtera, tutup Kamay.
(A’Lan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini