Beranda Jambi Kab. Tanjung Jabung Barat Bentuk Kepedulian, Bupati Tanjabbar Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Betara

Bentuk Kepedulian, Bupati Tanjabbar Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Betara

51
0
Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, menyalurkan bantuan kepada korban di Desa Muntialo, Desa Lubuk Terentang, Desa Serdang Jaya, dan Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, Rabu (6/3/2024).

IKNews, BETARA – Bentuk Kepedulian dan dedikasinya terhadap warga yang terdampak banjir, Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, menyalurkan bantuan kepada korban di Desa Muntialo, Desa Lubuk Terentang, Desa Serdang Jaya, dan Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, Rabu (6/3/2024).

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan secara simbolis di Desa Muntialo, dalam rangka perayaan HUT Desa Muntialo ke XII Tahun. Selain memberikan bantuan untuk pemulihan pasca-banjir, Bupati juga turut memberikan bantuan kepada anak-anak yang mengalami stunting,dan menegaskan komitmennya dalam mendukung berbagai aspek kesejahteraan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada seluruh warga yang terdampak musibah alam maupun masalah kesehatan seperti stunting. Semoga dengan bantuan yang kami berikan ini, dapat sedikit meringankan beban mereka dan membantu proses pemulihan,” katanya.

Dan seterusnya Bupati juga meminta kepada masyarakat agar tetap selalu waspada, karena cuaca disaat ini tidak bisa diprediksi. Selain itu, Bupati mengingatkan agar selalu waspada terhadap arus listrik yang dapat mengakibatkan kebakaran.

Selain bantuan saya juga ingin mengajak kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada. Mari tanam padi atau cabai, bibit dan pupuknya akan kita bantu dari pemerintah,” tambah Bupati.

“Untuk dalam hal pelayanan kesehatan masyarakat, saya ingin memberitahukan bahwa rumah sakit kita saat ini sudah lengkap alatnya. Silahkan periksa bapak ibu, itu tidak bayar,” ungkapnya.

Masih dalam kesempatan tersebut, Bupati Tanjab Barat juga mengingatkan kepada masyarakat untuk memperbaharui kartu keluarga.Minta tolong kartu keluarga diperbaharui agar data kependudukan tetap tercatat dengan baik,” tutup Bupati.

Dengan adanya bantuan ini dan himbauan dari Bupati, diharapkan masyarakat dapat terus bersatu dan saling bahu membantu untuk menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi.(*)

Reporter: M Junaidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini