Beranda Kabupaten Pekalongan Anggota Dalmas Sat Samapta Polres Pekalongan Laksanakan Sterilisasi Gereja

Anggota Dalmas Sat Samapta Polres Pekalongan Laksanakan Sterilisasi Gereja

12
0
anggota Dalmas Sat Samapta melaksanakan sterilisasi pada sejumlah gereja yang akan melaksanakan ibadah, Jumat (29/03).

IKNews, PEKALONGAN – Guna mengantisipasi hal-hal yang dapat mengancam kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Pekalongan saat ibadah peringatan wafat Isa Al-Masih, anggota Dalmas Sat Samapta melaksanakan sterilisasi pada sejumlah gereja yang akan melaksanakan ibadah, Jumat (29/03).

KBO Sat Samapta Ipda Hartanto, S.H yang memimpin giat sterilisasi mengatakan, petugas melakukan sterilisasi, baik di luar gedung maupun di dalam gedung, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi jemaat. “Kita mengantisipasi adanya barang yang mencurigakan yang bisa menjadi ancaman dan gangguan kamtibmas,” ujarnya.

Menurutnya, sterilisasi ke sejumlah gereja di Kabupaten Pekalongan ini sebagai langkah untuk memastikan keamanan bagi umat Kristiani yang beribadah.

“Sterilisasi ini untuk memberikan rasa aman bagi jemaat yang akan melaksanakan ibadah peringatan wafat Isa Al-Masih. Sterilisasi dilakukan dengan menggunakan metal detector, safety mirror, dan secara manual menyisir area gedung gereja,” kata Ipda Hartanto.

Beberapa gereja yang telah dilakukan sterilisasi oleh petugas diantaranya adalah GKJ Kasimpar Petungkriyono, GKJ Ketembelan Kayupuring Petungkriyono, GKJ Purbo Jolotigo Talun, GPdi Siloam Sragi dan Gereja Pantekosta Kedungwuni.

Upaya pengamanan dari Polri ini pun mendapatkan tanggapan yang positif dari pengurus gereja, karena hal ini mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat saat pelaksanaan ibadah. (Agung)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini