Beranda Kabupaten Labuhanbatu Plt. Bupati Bersama Forkopimda Labuhanbatu Ikuti Monitoring Perkembangan Pemilu 2024

Plt. Bupati Bersama Forkopimda Labuhanbatu Ikuti Monitoring Perkembangan Pemilu 2024

21
0
Gambar : Plt. Bupati Bersama Forkopimda Labuhanbatu Ikuti Monitoring Perkembangan Pemilu 2024, (14/2/2024).

IKNews, LABUHANBATU – Melalui Video Conference Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM. bersama Forkopimda mengikuti Pemantauan Perkembangan Politik/Pemilu Presiden-Wakil Presiden dan Legislatif Tahun 2024 se-Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin oleh Pj. Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin, dan Forkopimda di Ruang Rapat Kantor Bupati Labuhanbatu, Rantau Selatan, Rabu (14/02/2024).

Bersama dengan Kepala Daerah Kabupaten/Kota lainnya se-Sumatera Utara, Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar menyampaikan bahwa di Kabupaten Labuhanbatu terdapat sekitar 1.463 TPS dengan 357.455 orang masuk ke dalam Daftar Pemilih Tetap yang tersebar di 9 kecamatan.

“Alhamdulillah, sampai dengan saat ini kondisi pemilihan umum di Kabupaten Labuhanbatu berjalan aman dan kondusif, Pak Gubernur,” ucap Ellya Rosa Siregar.

Usai para pimpinan daerah atau perwakilan menyampaikan laporan, Pj. Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder sehingga sejauh ini pemilu di Sumatera Utara terpantau kondusif walaupun ada catatan-catatan yang perlu diantisipasi.

Ia menjelaskan tahapan sekarang masih perhitungan. Tadi tahap pemungutan suara, sekarang tahap pehitungan, nanti ada tahap penetapan.

“Semua itu perlu diantisipasi, mulai dari pemilihan Presiden sampai DPRD Kabupaten. Kepada rekan-rekan bupati/wali kota, mari kita lanjutkan tugas kita, menjaga kondisi, tetap semangat untuk masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Sumatera Utara mengucapkan terima kasih atas langkah konkret yang sudah dillakukan seluruh pihak. Pemilu berlangsung dengan aman damai. Beberapa catatan penyelenggaraan keamanan oleh seluruh stakeholder sudah diturunkan di lapangan.

“Beberapa kejadian sudah dilaporkan. Kita perlu melakukan mitigasi yang baik,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Pangdam I/BB bahwa langkah antisipatif perlu dilakukan untuk kemungkinan yang timbul. Terus lakukan koordinasi yang intens antar forkopimda, ajak rekan media menjaga kondusivitas di daerah. Agar media juga bisa menyebarkan kepada masyarakat, agar menjaga kondusivitas.

Turut hadir mengikuti Video Conference Perkembangan Pemilu se-Sumut, para Kepala Daerah, dan Forkopimda se-Sumatera Utara.*

Reporter : Heri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini