Beranda Advetorial Ketua DPRD Kotamobagu Apresiasi Penyelenggarakan Tulude

Ketua DPRD Kotamobagu Apresiasi Penyelenggarakan Tulude

16
0

ADVERTORIAL, KOTAMOBAGU – Ketua DPRD Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag ST, memberikan apresiasi atas sukses terselenggaranya acara adat Tulude masyarakat Nusa Utara, yang tergabung dalam Forum Masyarakat Sangihe, Sitaro dan Talaud (FORMASST) di Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang digelar di Aula pertemuan Gereja GMIBM Pusat Kota Kotamobagu tersaebut, juga dihadiri Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit, Ketua Umum FORMASST Prof. Dr. Anderson Guntur Kumenaung, Kepala PN Kotamobagu Jifli Z. Adam., serta sejumlah pimpinan aliansi adat di wilayah Bolaang Mongondow Raya.

Usai mengikuti prosesi acara adat Tulude, kepada awak media Meiddy Makalalag menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat serta sukses atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Saya memberi apresiasi sekaligus ucapan selamat dan sukses atas terlaksananya perayaan adat Tulude oleh FORMASST di Kota Kotamobagu,” ucap Meiddy.

Kegiatan adat tersebut menurut Meiddy, wajib disuport dan dilestarikan. “Kegiatan adat ini wajib disuport dan dilestarikan, karena merupakan satu kegiatan khasana budaya di Kota Kotamobagu yang tak tak dapat dipisahkan mengingat Kotamobagu yang dihuni oleh masyarakat majemuk dengan beragam suku, etnis dan agama,” ujar Meiddy.

Meiddy pun berharap, kedepan kegiatan adat seperti ini lebih dimaksimalkan dan diarayakan dengan lebih semarak. “Mudah-mudahan ke depan bisa lebih dimaksimalkan sehingga perayaannya bisa lebih semarak dari yang dilaksanakan hari ini,” harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini