Beranda Kabupaten Kaur Dinas Perkim Kabupaten Kaur Menggelar Rakor Agenda Pokja PKP dan FPKP

Dinas Perkim Kabupaten Kaur Menggelar Rakor Agenda Pokja PKP dan FPKP

76
0
Dinas Perumahan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Kaur menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) antara PKP dan Forum PKP (PFKP) bertempat di aula Kantor Dinas Perkim, Kamis (29/02/2024).

IKNews, KAUR – Dinas Perumahan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Kaur menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) antara PKP dan Forum PKP (PFKP) bertempat di aula Kantor Dinas Perkim, Kamis (29/02/2024).

Rakor ini adalah pembahasan tidak lanjut Agenda Pokja PKP dibuka oleh kepala Dinas Perumahan kawasan permukiman, Ismawar Hasdan sekaligus  memimpin Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Agenda Pokja PKP.

Rapat Koordinasi, dihadiri perwakilan dari BP2P  Sumatera IV dan  satker pnp provinsi Bengkulu  sebagai Narasumber.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perumahan Kawasan dan Permukiman Kabupaten Kaur, Ismawar Hasdan  menyampaikan, bahwa betapa pentingnya dibentuk Kelompok Kerja PKP dan Forum PKP. Pokja dan Forum ini dibentuk karena mempunyai tujuan, Pokja PKP menjadi wadah berkumpulnya para pemangku kepentingan untuk saling bekerjasama dan berkoordinasi untuk mewujudkan rencana secara komprehensif. Kita diharapkan tidak lagi bekerja sendiri-sendiri tetapi kita secara bersama-sama merencanakan, melaksanakan dan nantinya dapat melakukan evaluasi terhadap apa yang sudah dilakukan. Butuh komitmen bersama untuk melaksanakan target-target dalam penyelenggaraan perumahan dan permukiman.  Akhir kata seraya memanjatkan Puji Syukur Kehadirat Yang Maha Kuasa, beliau membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pokja PKP dan Forum PKP Tahun 2024.

“Dalam kesempatan ini , Affan Jauhari selaku narasumber menyampaikan hal penting, apa yang menjadi lebih penting untuk di perhatikan,sebab sebuah kendala di setiap daerah pasti ada, dan hal hal ini biasanya keterbatasan anggaran, melibatkan multisecktor dan multifaktor, minimnya partisipasi lembaga non pemerintah, kebijakan pemerintah belum menjadi pengarusutamaan, maka jika hal ini tidak di tangani oleh bidang PKP, maka  angka  Baclog semakin tinggi, data RTLH  semakin bertambah,utilitas pendukung tidak tersedia secara  memadai , kawasan kumuh ,dan potensi kemiskinan.

Dengan hal tersebut,maka Ismawar Hasdan  menyampaikan
Rakor POKJA PKP dan Forum PKP, Fungsi nya sebagai wadah komunikasi, koordinasi dan sinkronisasi sektor pemerintahan dalam penyelenggaraan bidang Perumahan dan kawasan permukiman, jadi di harap kan seluruh stakeholder yg termasuk dalam pokja PKP mendukung dan memprioritaskan program kegiatan sesuai dengan fungsi masing-  masing, seperti RTLH, Air Bersih, Sanitasi dan yg lain untuk membantu mengentaskan kemiskinan

Hadir dalam acara ini, Ka Balai Penyediaan Perumahan Prov Bengkulu, Ka Balai Prasarana Permukiman Prov Bengkulu, Ka Satker Penyediaan Perumahan Prov Bengkulu, Ka Bappeda Prov Bengkulu, Kadis Perkim Prov Bengkulu, Ka Bappeda, Ka BPKAD, Kadis LH, Kadis PUPR, Kadis PMPTSP, Kadis PMD, Kadis Sosial, Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan, Kabag Hukum, Kabag Kesra, Kabid Ekonomi Bappeda, Ka Bank Bengkulu, Ka Bank BRI, Ka Bank BNI, Ka PT PLN ULP, Ketua Baznas, Ketua Forum CSR, Ketua Forum LSM.

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini