Beranda Malang Raya Kabupaten Malang 3 Tahun Malang MAKMUR, Menuju Pembangunan Terintegrasi dan Berkelanjutan

3 Tahun Malang MAKMUR, Menuju Pembangunan Terintegrasi dan Berkelanjutan

37
0
Gambar. Ucapan selamat dan sukses 3 tahun Malang Makmur. (26/2/24).

IKNews, MALANG – Tiga tahun telah berlalu sejak tagline Malang MAKMUR menjadi sebuah awal perjalanan dari Pemerintah Kabupaten Malang, di dalam bingkai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Malang Tahun 2021-2026. Dengan penuh optimisme, Kabupaten Malang terus bertransformasi menjadi sebuah daerah yang MAKMUR dan berkembang secara terintegrasi dan berkelanjutan demi masa depan daerah yang lebih baik.

“Sebagai bagian dari komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan warga Kabupaten Malang, program pembangunan yang dilaksanakan telah menjangkau berbagai sektor kunci, baik itu infrastruktur hingga kesehatan,” ucap Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Dr. Nurman Ramdansyah, S.H., M.Hum., Minggu (25/2/2024).

Pada sektor infrastruktur misalnya, telah dilaksanakan peningkatan akses Jalan Gondanglegi Bantur menjadi jalan Nasional. “Ini salah satunya adalah untuk mendukung peningkatan aksesibilitas pasca tuntasnya pembangunan Jalan Lintas Selatan di wilayah Malang Selatan yang menjadi program Nasional,” kata Nurman.

Dalam jangka panjang, peningkatan kualitas aksesibilitas tersebut diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap peningkatan ekonomi juga kesejahteraan bagi masyarakat Malang Selatan pada khususnya dan Kabupaten Malang secara luas. Lebih lanjut, Beliau menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten Malang juga telah melaksanakan penertiban terhadap perlintasan kereta api sebidang sebagai bagian dari upaya perlindungan juga memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat, ungkap Nurman

Begitupun dari aspek birokrasi, Pemerintah Kabupaten Malang juga telah berhasil mengadopsi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018. Hal tersebut utamanya bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel, serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.

Pada sektor lingkungan, Pj. Sekda Nurman Ramdansyah menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten Malang terus melakukan inovasi berjangka panjang.

Selama tiga tahun terakhir, kabupatpen Malang telah mengalami perubahan yang signifikan dan positif berkat dedikasi dan kerja keras dari seluruh Perangkat Daerah dan stakeholders terkait. Hal ini salah satunya dibuktikan dengan diraihnya berbagai penghargaan baik pada skala regional maupun nasional yang diperoleh oleh Pemerintah Kabupaten Malang dan Bupati Malang maupun Perangkat Daerah secara spesifik. Di antaranya yakni 45 penghargaan pada tahun 2021-2022, 61 penghargaan pada tahun 2023, dan 2 penghargaan sepanjang Januari-Februari 2024. Tentunya, perjuangan ini tidak akan berhenti sampai di sini. Dengan semangat yang sama, Pemerintah Kabupaten Malang berkomitmen untuk terus memperjuangkan Kabupaten Malang yang Makmur, inklusif dan berkelanjutan untuk semua, pungkasnya. (dws).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini