Beranda Advetorial Prestasi Gemilang: Kotamobagu Raih Penghargaan Implementasi Reformasi Birokrasi Terbaik Tahun 2023

Prestasi Gemilang: Kotamobagu Raih Penghargaan Implementasi Reformasi Birokrasi Terbaik Tahun 2023

83
0
Pj. Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., menerima penghargaan sebagai Instansi Pemerintah dengan Implementasi Reformasi Birokrasi (RB) Terbaik pada semua Tema Tahun 2023. (Diskominfo Ktg)

Advertorial, Kotamobagu – Kota Kotamobagu menorehkan prestasi gemilang dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik. Pj. Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., meraih penghargaan sebagai Instansi Pemerintah dengan Implementasi Reformasi Birokrasi (RB) Terbaik pada semua Tema Tahun 2023.

Penghargaan ini diberikan dalam acara RBXperience dan Penyerahan Hasil Evaluasi RB, AKIP, dan ZI Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia di Bali Nusa Dua Convention Center. Rabu 6 Desember 2023.

Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin, secara resmi membuka acara yang dihadiri oleh berbagai tokoh pemerintahan, termasuk Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas, M.Si. Pj. Wali Kota Kotamobagu menerima penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan dalam mengimplementasikan Reformasi Birokrasi Tematik pada semua tema.

“Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Pemerintah Kota Kotamobagu dalam mengimplementasikan Reformasi Birokrasi Tematik pada semua tema. Dan Kotamobagu turut berbangga karena menjadi satu-satunya Pemerintah daerah di Indonesia Timur dan di Sulawesi Utara yang mendapatkan penghargaan tersebut,” ujar Asripan Nani.

Menyusul ketentuan penilaian RB tahun 2023, Pemerintah Kota Kotamobagu telah meraih apresiasi tidak hanya dalam RB General, tetapi juga dalam RB Tematik yang mencakup pengentasan kemiskinan, inflasi, investasi, digitalisasi pemerintahan, dan P3DN.

Kabag Orpeg Pemerintah Kota Kotamobagu, Andi Abasi S.T., menjelaskan bahwa Pemerintah Kotamobagu telah menyusun rencana aksi tahun 2023-2024 untuk setiap tema, melibatkan perangkat daerah terkait dan dievaluasi oleh Inspektorat daerah.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, pimpinan lembaga tinggi negara, serta para kepala daerah dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota. Prestasi gemilang Kota Kotamobagu menjadi sorotan dalam mewujudkan pemerintahan yang efisien dan berorientasi pada pelayanan masyarakat.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini