Beranda Hukum & Kriminal Kapolres Pekalongan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2023

Kapolres Pekalongan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2023

30
0
Gambar : Kapolres Pekalongan bersama bupati Pekalongan pimpin apel gelar pasukan operasi lilin candi 2023 di jalan raya mandurorejo alun-alun kabupaten Pekalongan (22/12/2023).

IKNews, PEKALONGAN – Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H. bersama Bupati Pekalongan Hj. Fadia Arafiq, S.E., M.M. memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Candi 2023 yang diselenggarakan di Jalan Raya Mandurorejo Alun-Alun Kabupaten Pekalongan, Jumat (22/12) sore. Apel ini dilaksanakan sebagai kesiapan dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Dalam amanatnya Kapolres Pekalongan menyampaikan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 dapat berjalan dengan optimal.

“Dalam operasi lilin ini, kita menerjunkan 402 personel dari unsur TNI-Polri dan Pemda, dari Dinkes, Dishub, dan Satpol PP serta stakeholder lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa mulai hari ini, seluruh personel yang terlibat operasi Lilin Candi 2023 sudah insert di tiga Pos Pam dan 1 Pos Yan yang berada di wilayah Kabupaten Pekalongan.

“Kemudian nanti pada saat teman-teman ataupun saudara-saudara kita melakukan ibadah, silakan untuk beribadah dengan tenang, karena Insya Allah kami pastikan pengamanan yang maksimal,” kata Kapolres Pekalongan.

AKBP Wahyu Rohadi juga berpesan kepada warga masyarakat yang merayakan Natal 2023 untuk bisa beribadah dengan sebaik-baiknya. Sementara bagi yang meluangkan waktunya untuk berlibur di tempat wisata ataupun tempat keramaian supaya tetap menjaga protokol kesehatan.

“Karena akhir-akhir ini, dan juga beredar di media untuk Covid agak sedikit naik, di Jakarta khususnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Pekalongan Hj. Fadia Arafiq, S.E., M.M menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri, Kejaksaaan serta dari unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan yang sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik selama ini, dan Insya Allah di wilayah Kabupaten Pekalongan tetap kondusif.

“Natal di manapun di Kabupaten Pekalongan ini, kita saling menjaga dan saling menghargai dari dulu dan juga untuk menyambut tahun baru ini, di mana anak-anak sekolah juga pada libur. Jadi kita juga menyambut teman-teman kita, saudara-saudara kita dari perantauan untuk kembali ke kampung Pekalongan dengan suka cita dan Insya Allah tidak ada masalah apapun. Yakinlah Pekalongan baik-baik saja,” kata Bupati.

Apel gelar pasukan operasi Lilin Candi 2023 juga dihadiri oleh Pabung Kodim 0710/Pekalongan Mayor Kav Purbo Suseno, Kajari Kab. Pekalongan Feni Nilasari, S.H., M.H., Sekda Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar, S.Sos, M.Si dan pimpinan stakeholder terkait serta diikuti pasukan dari jajaran TNI, Brimob Polda Jateng, Polres Pekalongan, Satpol PP, Dinkes, PMI, Damkar, Linmas, Senkom, Rapi, Orari, Saka Bhayangkara dan instansi terkait lainnya.*

Reporter : Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini