Beranda Advetorial Limi Mokodompit Irup Hari Pahlawan

Limi Mokodompit Irup Hari Pahlawan

99
0
Limi Mokodompit Irup Hari Pahlawan
Pj Bupati Limi Mokodompit, selaku Irup peringatan hari pahlawan di kabupaten Bolmong.

IKNews, BOLMONG — Pemerintah Kabupaten Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong), setiap tahun berjalan, melaksanakan upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Kali ini untka tahun 2023, peringatan hari pahlawan dilaksanakan pada, Jumat (10/11/2023) dipelataran kantor Bupati Bolmong.

Penjabat Bupati, Ir Limi Mokodompit MM, bertindak sebagai Inpektur Upacara (Irup) pada peringatan hari pahlwan di Kabupaten Bolmong.

Hadir pula jajaran Forkopimda, Sekretaris daerah Tahlis Gallang, para staf ahli, par asisten, pimpinan OPD serta Camat, para ASN, juga unsur pemuda.

Pj Bupati Limi Mokodompit, saat pelarungan bunga pada peringatan hari pahlawan di pelabuhan labuan uki Kecamatan Lolak.

Upacara memperingati Hari Pahlawan itu, ditandai dengan pengibaran bendera merah putih.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Limi Mokodompit membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini.

Tri Rismaharini menekankan pentingnya memaknai pengorbanan para pahlawan, menyatakan bahwa keberanian mereka dalam membela kebenaran dan mengutamakan kepentingan bangsa di atas segalanya adalah pelajaran berharga bagi kita.

“Kita tidak akan pernah rela bersimpuh dan menyerah kalah. Ancaman dan tantangan sebesar apapun akan kita hadapi tangan mengepal dan dada menggelora,” ujar Limi membacakan sambutan.

Photo bersama Bupati Limi Mokodompit dengan jajaran Forkopimda serta ASN Berprestasi dan pimpinan OPD.

Dia menegaskan semangat kebangsaan yang tumbuh dari nilai perjuangan pahlawan pada tahun 1945 agar terus dipertahankan.

Limi melanjutkan, mencermati upaya saat ini dalam memberantas kebodohan dan mengurangi kemiskinan di seluruh negeri. Bersama-sama, kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan untuk mewujudkan Indonesia yang makin maju, makin sejahtera, tambahnya.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga di dermaga Lolak sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur.

Reporter: Matt Nasaru/ADVETORIAL

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini